SOLOPOS.COM - Ofisial pertandingan mengukur tinggi gawang yang ada di Stadion MKM, Kota Hull, Inggris, sebelum kick off, Sabtu (16/10/2022) waktu setempat. (Twitter/sportbible)

Solopos.com, HULL – Momen unik terjadi dalam pertandingan Divisi Championship Liga Inggris pada akhir pekan kemarin. Laga antara tuan rumah Hull City Vs Berimingham City terpaksa ditunda beberapa waktu karena gawang terlalu tinggi alias tak memenuhi standar.

Saat dilakukan pengecekan oleh perangkat pertandingan sebelum kick off, tinggi gawang kelebihan dua inci atau 5,08 cm. Dalam rekaman video maupun foto-foto yang dipublikasikan Skysportsnews serta Sportbible, panpel pertandingan pun diperintahkan untuk memotong kaki gawang (sepanjang 5,08 cm).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Warganet pun menanggapi unggahan itu dengan berbagai komentar dan sebagian besar melengkapinya dengan emoji atau gambar ekspresi tertawa.

Pertandingan Hull City Vs Birmingham ini digelar pada Sabtu (16/10/2022) waktu setempat di Stadion MKM, Kota Hull, Inggris. Sebelumnya, pada pekan lalu masalah gawang terlalu besar juga terjadi di salah satu gawang milik Wigan.

Atas kejadian tersebut wasit tampaknya lebih memeriksa secara ketat ukuran gawang sebelum pertandingan.

tinggi gawang tak standar di liga inggris
Petugas meletakkan gawang di pinggir lapangan dan bersiap memotongnya. (Twitter/sportbible)

Dalam video yang diunggah melalui media sosial Twitter tersebut tampak panpel memotong bagian bawah kaki gawang setelah sebelumnya dipastikan kelebihan 5,08 cm.

Wasit Leigh Doughty dan ofisialnya membuat keputusan untuk menunda pertandingan selama 30 menit agar proses penyesuaian tinggi gawang bisa rampung.

“Para ofisial pertandingan telah memberi tahu klub bahwa tiang gawang perlu disesuaikan dan HawkEye (mata elang) dikalibrasi ulang sebelum pertandingan dapat dimulai,” kata Hull City dalam pesan mereka kepada para suporter terkait penundaan pertandingan tersebut.

gawang ketinggian liga di inggris
Petugas memotong kaki gawang agar tingginya sesuai. (Twitter/sportbible)

Setelah pembenahan tinggi gawang dipastikan beres, pertandingan pun digelar. Tim tamu Birmingham akhirnya memenangi laga dengan skor 2-0 lewat gol Troy Deeney titik penalti pada menit ke-14 dan gol Juninho Bacuna pada menit ke-47.

Di sisi lain, seusai pertandingan manajer Birmingham City, John Eustace, memberikan komentarnya terkait penundaan akibat tinggi gawang tak standar itu.

“Itu mungkin membantu kami, kami menjadi sedikit lebih fokus. Saya sangat senang. Saya pikir itu adalah penampilan yang sangat profesional melawan tim yang tanggu,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya