SOLOPOS.COM - Wali Kota Madiun, Maidi, memberangkatkan 160 atlet untuk bertanding ke Porprov VII Jatim, Sabtu (25/6/2022). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur telah dimulai, Sabtu (25/6/2022). Dalam gelaran kompetisi olahraga terbesar di Jawa Timur itu, Kota Madiun menurunkan atlet sebanyak 160 orang.

Proses pelepasan para atlet dipimpin langsung Wali Kota Madiun, Maidi, di halaman Stadion Wilis, Sabtu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepada para atlet yang diberangkatkan ke Porprov VII, Maidi berpesan supaya dapat mengikuti pertandingan dengan optimal dan berlaku sportif.

“Para atlet wajib menjunjung nama baik Kota Madiun,” kata dia.

Baca Juga: Terbukti Bersalah! Eks. Pejabat PDAM Kota Madiun Divonis 18 Bulan Bui

Maidi berharap perwakilan dari Kota Madiun bisa membawa pulang medali dari kompetisi tersebut sebanyak-banyaknya. Pemkot juga telah menyediakan hadiah khusus bagi atlet yang berhasil memboyong medali emas.

Dia menuturkan 160 atlet yang diberangkatkan ini terdiri dari 28 cabang olahraga yang dilombakan. Para atlet juga diberi jaminan berupa BPJS Ketenagakerjaan selama bertanding di Porprov.

Mengenai pembinaan para atlet, Maidi berjanji akan mengeglar lebih banyak event pertaninganan olahraga. Tujuannya untuk mengasah kemampuan para atlet agar semakin andal dan siap bertanding di berbagai kompetisi.

Baca Juga: Geger! Sosok Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Kali Madiun

Pelaksanaan Porprov VII Jatim digelar mulai Sabtu (25/6/2022) hingga Sabtu (2/7/2022) di empat daerah, yakni Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso. Dalam Porprov kali ini, ada 47 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan enam cabang olahraga baru yang dieksebisikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya