Vito dan Pasangan Leo/Daniel Lolos ke Perempat Final Swiss Open
Shesar Hiren Rhustavito (pbsi)

Solopos.com, JAKARTA-- Satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra Swiss Open 2021, yaitu Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapi lawan unggulan pertama Viktor Axelsen di babak perempat final.

Dalam pertemuan perdana mereka di Indonesia Masters 2020, petenis Denmark itu mengantongi kemenangan. Menyikapi pertemuan itu, Vito yakin bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menghadapi Axelsen.

"Untuk perempat final nanti, saya akan mengeluarkan yang terbaik," katanya singkat melalui rilis resmi PBSI di Jakarta, Jumat (5/3/2021) seperti dilansir Antaranews.

Baca Juga: Banyak Pejabat Abai Gunakan Produk Lokal, Padahal Sudah Ada Aturannya

Vito lolos ke delapan besar setelah mengalahkan Brian Yang dari Kanada 21-19, 21-13 di babak kedua, Kamis.

Gim pertama Vito sempat tertinggal, namun poinnya semakin bertambah setelah mengubah pola permainannya menjadi lebih sabar dan tidak terburu-buru menyerang. Sempat imbang kembali 18-18, Vito akhirnya menyelesaikan gim pertama dengan skor 21-19.

"Ya, gim pertama saya memang lambat dari segi tempo permainan. Pukulan-pukulan saya juga terlalu monoton. Lawan juga bermain agresif dan serangan-serangannya bagus," kata Vito.

Baca Juga: Wali Kota Solo Gibran Ingin Final Piala Menpora Di Solo

Gim kedua, kepercayaan diri Vito semakin kuat sehingga lebih mudah menumbangkan lawannya. Ia pun menutup pertandingan hanya dalam waktu 35 menit.

"Di gim kedua, saya memang mengubah pola permainan, lebih agresif di permainan depan dan belakang. Dari situ saya mendapat untung banyak dan bisa mendapatkan poin," Vito menjelaskan.

Baca Juga: Gol Tunggal Chelsea Tundukkan Liverpool Di Anfield

Leo/Daniel Tumbangkan Unggulan Kedelapan Inggris

Sementara itu, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menumbangkan unggulan kedelapan asal Inggris Ben Lane/Sean Vendy di babak 16 besar Swiss Open 2021 dengan dua gim langsung 21-19, 21-15 dalam durasi 42 menit di Basel, Kamis.

Baca Juga: Gibran Sudah Bertitah, Tim Internal Persis Solo Pesimistis Ada RUPS Di PT PSS

Leo/Daniel membuka laga dengan baik, unggul 11-5 saat interval gim pertama. Meski Lane/Vendy sempat berusaha mengejar, namun Leo/Daniel berhasil menutup kemenangan 21-19.

"Kami bermain bagus di awal. Sudah langsung masuk dengan pola yang kami inginkan. Tapi setelah interval, lawan mengubah pola menjadi lebih menekan, kami cukup kesulitan juga," kata Leo melalui keterangan tertulis PBSI, Kamis (4/3/2021).

Di gim kedua, pertandingan menjadi lebih ketat. Kejar mengejar angka terus terjadi hingga sebuah insiden di poin 9-8. Bola yang menurut Leo/Daniel keluar, dinyatakan "foul touch" oleh wasit setelah diprotes Lane/Vendy.

Baca Juga: Syahroni Resmi Tinggalkan Persis Solo, Rishadi Menyusul?

Ketatnya persaingan juga terlihat dari kedua pasangan yang saling mengintimidasi di lapangan. Meski begitu The Babbies sukses memenangkan gim kedua 21-15.

Di babak perempatfinal, Leo/Daniel akan menghadapi unggulan pertama Aaron Chia/Soh Woi Yik asal Malaysia. Dari sisi rekor pertemuan, Leo/Daniel tertinggal 0-1.

Baca Juga: Bocoran Dari Gibran Tentang Bos Baru Persis Solo, Putra Daerah & Profesional

"Kami bertemu pertama kali di Thailand kemarin dan kalah. Besok tetap main tanpa beban, main nekat. Kalah menang urusan belakangan. Tapi kami berharap bisa balas," ujar Daniel.

Dalam waktu yang sama, wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putra yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan terhenti di babak kedua. Pramudya/Yeremia dikalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty lewat pertarungan rubber game 17-21, 22-20, 17-21.



Berita Terkini Lainnya








Kolom