Syahroni Resmi Tinggalkan Persis Solo, Rishadi Menyusul?
Syahroni (istimewa)

Solopos.com, SOLO—Sejumlah pemain bintang Persis Solo musim lalu dipastikan tak akan membela klub lagi pada kompetisi 2021. Gelandang asal Tangerang, Syahroni, resmi merapat ke klub Liga 1, Persela Lamongan. Striker Rishadi Fauzi juga dikabarkan bakal menyusul Syahroni ke Laskar Joko Tingkir.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Syahroni telah mengikuti latihan bersama Persela di Stadion Surajaya sejak Selasa (2/3/2021). Persela bukanlah klub asing bagi Syahroni mengingat pemain 28 tahun itu pernah membela klub tersebut musim 2017-2018. Dikonfirmasi Solopos.com, Rabu (3/3/2021), Syahroni membenarkan telah mengikat kontrak bersama Laskar Joko Tingkir.

“Kontrak satu musim. Ini sudah di Lamongan,” ujar mantan pemain Persija Jakarta itu.

Baca Juga: Kepergian Rina Gunawan Bikin Syok Sejumlah Seleb

Kepindahan Syahroni ke Persela tentu menyesakkan bagi pendukung Persis. Sejak didatangkan di awal 2020, Syahroni belum sekali pun membela Persis di kompetisi resmi menyusul pandemi Covid-19.

Padahal dia menjadi salah satu bintang yang didatangkan Persis selain Engelberd Sani, Yan Pieter Nasadit, Rishadi Fauzi dan Gufroni Al Maruf. Rishadi mengaku terpaksa meninggalkan Laskar Sambernyawa karena belum kunjung ada kepastian soal pembentukan tim untuk Liga 2 2021. “Serba belum jelas,”ujarnya.

Baca Juga: Tundukkan Wakil Prancis, Leo/Daniel Lewati Babak Pertama Swiss Open

Rishadi Dikabarkan Hijrah

Sementara itu Rishadi Fauzi dikabarkan juga berancang-ancang hijrah ke Lamongan. Striker jangkung itu sudah berkomunikasi dengan manajemen Persela ihwal kemungkinan kerja sama. Rishadi mengaku sempat dipanggil manajemen untuk menjajaki kontrak.

Namun saat itu dia urung ke Lamongan karena ada keperluan penting lain. “Kontrak baru dibicarakan kalau saya sudah datang ke sana,” ujar Rishadi. Disinggung ihwal potensinya bertahan di Persis, Rishadi menjawab singkat. “Ya lihat nanti saja,” tuturnya.

Manajer Persis Solo, Hari Purnomo, mengaku telah mengetahui kepindahan Syahroni ke Persela. Pihaknya mengaku tak bisa menghalangi niat pemain untuk hijrah mengingat kontrak skuat sudah habis Desember 2020. “Mereka bebas mencari klub baru,” ujarnya.



Berita Terkini Lainnya








Kolom