SOLOPOS.COM - Bambang Surono bersama Didi Kempot. (Unstagram/@bambangsurono.gentolet)

Solopos.com, SOLO — Baru-baru ini beredar video viral seorang penyanyi yang disebut-sebut mirip mendiang maestro musik campursari Indonesia, Didi Kempot.

Dari video yang diunggah oleh pengelola akun Instagram @visitsurakarta pada Minggu (6/2/2022), terlihat sosok pria berambut panjang mengenakan setena jas hitam menyanyikan lagu Pamer Bojo.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Lagu tersebut dipopulerkan Didi Kempot saat masih hidup. Lagu ini sangat populer di masyarakat, apalagi ada jargon Cendol Dawet di lagu Pamer Bojo.

Baca Juga: Didukung BRI, Petani Krisan Ini Potensi Untung Rp24 Juta dalam 3 Bulan

“Minggon nekani undangan Njagong. Hiburane Pakdhe Didi Kempot Kawe lagi singsong. Sing tuo-tuo do rasan-rasan : ‘Loh kan uwis…??” Niku sanes buu namung mirip‘,” urai pengelola akun Instagram @visitsurakarta dalam unggahannya penyanyi mirip Didi Kempot tersebut.

Lalu, siapa sebenarnya sosok pria yang disebut-sebut mirip Didi Kempot tersebut?

Baca Juga:  Rekaman CCTV Kecelakaan Vanessa Bikin Netizen Ngeri dan Ingat Gala

Dia adalah Bambang Surono dari Kemiri, Boyolali, Jawa Tengah.

Dikenal Mirip Penyanyi Didi Kempot Sejak 1999

Bambang Surono mengaku sering disebut mirip dengan mendiang The Godfather of Broken Heart itu sejak tahun 1999 silam. Jika dilihat sekilas, wajah dari penyanyi satu ini memang mirip dengan Didi Kempot, apalagi saat dia berdandan mengenakan beskap dan blangkon.

Pada 2019 lalu, dia sempat menghadiri acara HUT DPRD Boyolali yang diisi Didi Kempot. Kala itu dia diberi kesempatan naik ke panggung oleh panitia dan berfoto dengan sang maestro.

Baca Juga:  Film Kukira Kau Rumah: Sinopsis, Trailer, dan Durasi Tayangnya

Pada kesempatan itu, Didi Kempot pun berpesan kepada Bambang Surono untuk memanjangkan rambutnya. “Pas di acara HUT DPRD Boyolali itu dikasih kesempatan duduk di kursi VIP sampai akhirnya bisa foto sama Mas Didi. Selesai nyanyi, Mas Didi nyamperi saya bilang begini, ‘gondrongno rambutmu [panjangkan rambutmu],” kenangnya, sebagaimana telah diberitakan Solopos.com sebelumnya.

Bambang Surono menganggap pesan tersebut sebagai amanah sampai akhirnya benar-benar memanjangkan rambutnya. Sejak saat itu pula pria yang sejak kecil akrab dengan dunia musik pop dan jaz itu mulai menyukai musik campursari.

Baca Juga:  Dicibir karena Ceramah Soal KDRT, Begini Pembelaan Oki Setiana Dewi

Sepeninggal Didi Kempot, penyanyi satu ini merasa belum sempurna untuk mengemban amanah dari sang maestro untuk melastrikan karya-karya dia.

“Saya merasakan sangat belum sempurna diri ini mengemban amanah dari sang maestro campursari untuk selalu melestarikan karya – karya beliau. Karena ini terjadi begitu cepat dan saya belum bisa cepat belajar dengan baik dikarenakan karya yang sangat luar biasa banyak serta berkualitas,” kata dia dalam unggahan Instagramnya, @bambangsurono.gentolet.

Baca Juga:  Ini Dia Wilayah Kekuasaan Pura Mangkunegaran Solo Zaman Dahulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya