SOLOPOS.COM - Oki Setiana Dewi. (Instagram/@okisetianadewi)

Solopos.com, SOLO — Bagaimana pembelaan Ustazah Oki Setiana Dewi setelah dicibir karena isi ceramahnya yang menyinggung soal kekerasan dalam ramah tangga (KDRT)?

Baru-baru ini nama kakak dari Ria Ricis ini menjadi perbincangan publik lantaran isi ceramahnya yang seolah-olah membenarkan KDRT. Dalam ceramah tersebut, dikisahkan seorang suami yang marah kepada istrinya.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Kemudian, suami tersebut menampar sang istri. “Suami istri lagi bertengkar. Suaminya marah luar biasa pada sang istri, dipukullah wajah istri. Kemudian istrinya menangis, tiba-tiba terdengar bel pintu rumah berbunyi. Ketika istrinya membuka [pintu] dalam keadaan sembab matanya ternyata ibunya sang istri. Suaminya dari kejauhan deg-degan, ‘Ya Allah, istriku pasti ngadu ini sama mertuaku ini nih’,” urai Oki Setiana Dewi dalam video yang diunggah oleh pengelola akun Twitter @AREAJULID.

Baca Juga:  Ini Dia Wilayah Kekuasaan Pura Mangkunegaran Solo Zaman Dahulu

Kemudian, Oki Setiana Dewi menyinggung pentingnya suami istri untuk menyembunyikan aib masing-masing. Sehingga banyak yang beranggapan ceramah Oki Setiana Dewi itu membenarkan jika terjadi KDRT.

“Tapi sang istri mengatakan, ‘Ya Allah, Pak, Bu, aku tuh nangis karena aku rindu sama Bapak sama Ibu’. Suaminya luluh hatinya, ‘Istriku itu Masya Allah menyimpan aibku sendiri Ya Allah, luar biasa’. Makin sayang dan cintalah suami tersebut. Jadi enggak perlulah cerita-cerita yang sekiranya membuat kita menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri,” tambah dia.

Baca Juga: Ini Dia Sosok Penguasa Pantai Utara Jawa Beserta Kisah Mistisnya

Karena ramai menjadi perbincangan publik, akhirnya Oki Setiana Dewi buka suara terkait isi ceramahnya tersebut. Melalui akun Instagram miliknya, @okisetianadewi, dia mengatakan ceramah tersebut ia lakukan pada dua tahun di Masjid Al -Muhajirin, Magelang, Jawa Tengah.

Dia berterima kasih atas kepeduliaan publik atas dirinya. Dia juga dengan tegas menolak kekerasan dalam rumah tangga.

Baca Juga:  Ini Beda Keraton Solo dan Pura Mangkunegaran, Jangan Sampai Keliru ya!

Oleh sebab itu, dia meminta maaf kepada publik lantaran menurut dia telah salah menyampaikan isi ceramaha.

Terimakasih atas perhatian dan kasih sayangnya. Tentu saya sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga. Mohon maaf lahir batin atas kesalahan dalam menyampaikan dan semoga Allah mengampuni saya dalam setiap kesalahan-kesalahan saya,” terang dia.

Baca Juga:  Viral Video Fakta Unik Februari 2022, Katanya Terjadi 823 Tahun Sekali

Dia pun meminta doa kepada publik agar Allah bisa membimbing dia sehingga bisa menjaga segala ucapannya. “Mohon doa agar Allah membimbing setiap ucap hingga kedepannya mendatangkan maslahat. InsyaAllah saya akan terus belajar , memperbaiki diri dan menyampaikan dengan lebih baik ke depannya. Mohon bimbingan juga dari sahabat2 semua,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya