Viral Ikan Arwana Wong Sukoharjo Digoreng Sang Ayah, Gimana Rasanya?
Ikan arwana digoreng sang ayah (Instagram/@solokini).

Solopos.com, SOLO -- Beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan dengan ikan arwana pria Sukoharjo, Bayu, yang yang digoreng oleh sang ayah.

Kisah ikan arwana milik Bayu yang digoreng sang ayah tersebut diunggah oleh pengelola akun Instagram @solokini, Sabtu (13/6/2020).

Update Kasus Covid-19 Indonesia: Pasien Positif Tembus 40.400, Sembuh 15.703, Meninggal 2.231

Pengelola akun Instagram @solokini mendapatkan kiriman cerita tersebut dari pengguna akun @mas_bayu_oky. Dari cerita tersebut diungkapkan bahwa ikan arwana tersebut dimasak ayah Bayu lantaran tidak terpelihara dengan baik.

"Menu sarapan sultan siap digoreng. Arwanaku yo digoreng bpk ku min. Tukune neng Jatinegara min kui umur wis 4thn punjul ngancani aq neng Cikarang ae 2thn tak gowo muleh malah ra kopen bpkku yow wis males yowis di goreng bpk ku [belinya di Jatinegara min. Itu sudah berumur empat tahun lebih menemani saya. Saya di Cikarang saja dua tahun tak bawa pulang malah enggak dipelihara oleh bapakku. Ya sudah malas jadi digoreng bapakku min]," ungkapnya.

Konsep Cloud Kitchen ala Rebel Foods Bisa Dipakai Pebisnis Kuliner Soloraya

Menurut pengakuan pemiliknya, Bayu, ikan arwana tersebut dibeli seharga Rp800.000. "Dulu belinya Rp800.000. Tapi kalau sekarang dijual harganya sekitar Rp2 juta," kata Bayu kepada Detik.com, Selasa (16/6/2020).

Lantaran umur ikan arwana sudah besar, ia memutuskan untuk membawa pulang hewan kesayangannya itu ke Sukoharjo agar dirawat keluarga. Ia beralasan di rumahnya terdapat akuarium besar sehingga memudahkan dalam perawatannya.

Tunggu Aba-Aba Gubernur, Klaten Siapkan 3 Skenario Siswa Kembali Sekolah

"Kalau di rumah [Sukoharjo] kan akuariumnya besar, jadi biar ikannya nyaman," tambah Bayu.

Meskipun begitu, dia sudah mengikhlaskan ikan arwana kesayangannya digoreng oleh sang ayah. "Sudah saya ikhlaskan itu. Kalau membayangkan itu rasanya mau muntah," tandas dia.

Profil Bintang Emon: Berawal Jadi Komika, Main Film, hingga Viral Lewat Konten #DPO

Bagaimana Rasanya?

Unggahan pengelola @solokini banjir komentar netizen. Beberapa netizen penasaran dengan rasa ikan arwana yang digoreng ayah dari pengguna akun @mas_bayu_oky.

"Opo yo enak," tanya pengguna akun @auliadyahh.

Anggaran Pemulihan Ekonomi Terus Membengkak, Hampir Rp700 Triliun!

Netizen yang lain menjawab rasa ikan arwana itu sama dengan ikan lainnya.

"Yo kayak iwak biasa, daginge meh kayak iwak layur basah rumangsaku, bedane yen layur ora nduwe sisik, iki sisiken [ya kayak ikan biasa, daginnya seperti ikan layur basah. Bedanya layur enggak ada sisik, ini ada sisiknya]," kata pengguna akun @ininanik01.

Gara-Gara Bakar Sampah, Rumah Kayu Dihuni ODGJ di Grobogan Hangus Terbakar

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SOLOKINI (@solokini) on


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho