Viral Dokter Kecantikan di Solo Imbau Eks Pasien Covid-19 Donorkan Darah untuk Terapi Konvalesen
dr Khoirul Hadi SPKK. (Instagram @dr.khoirul_hadi_spkk)

Solopos.com, SOLO -- Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin di Kota Solo, Khoirul Hadi, viral di media sosial setelah akun Instagramnya mengunggah video ajakan kepada mantan pasien Covid-19 untuk beramai-ramai mendonorkan darah.

Seperti dipantau Solopos.com dari akun Instagram @dr.khoirul_hadi_spkk, Jumat (4/12/2020), Khoirul Hadi menyatakan dirinya tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi Solo lantaran terkena Covid-19.

"Saat ini saya lagi di ICU Rumah Sakit dr. Moewardi Solo dirawat karena Covid-19. Saya sudah mendapatkan terapi plasma konvalesen dua kantong lima hari yang lalu," jelas Khoirul Hadi dalam video tersebut.

Mau Salat Subuh, Warga Madiun Temukan Bayi di Teras Masjid

Pria yang juga pemilik klinik kecantikan di Solo itu menjelaskan kondisinya berangsur membaik setelah mendapatkan terapi pengobatan tersebut.

"Perasaannya setelah mendapatkan terapi plasma konvalesen, kondisi saya langsung mengalami cukup perbaikan yang luar biasa. Meskipun belum sembuh total karena memang sewaktu masuk, saturasi oksigen saya tidak begitu baik. Saat ini saya memakai alat bantu semacam alat pompa oksigen ke paru-paru," jelasnya.

Survei UNICEF: Kepatuhan Jaga Jarak Saat Pandemi Cuma 47 Persen

Lebih lanjut, Khoirul Hadi meminta para mantan pasien Covid-19 yang sudah sembuh agar mendonorkan darah mereka untuk mendukung pengobatan terapi plasma konvalesen.

"Saya mengimbau kepada semua yang pernah sembuh dari Covid-19 tolonglah berbondong-bondong ke PMI setempat untuk menyumbangkan, untuk mendonorkan darahnya yang nanti diambil plasmanya yang bisa dimanfaatkan untuk pengobatan, membantu orang-orang lain yang menderita Covid-19," urainya.

"Demikian saya mengimbau sekali lagi. Tolong ada gerakan, monggo yang sudah sehat dan sembuh dari Covid-19 untuk rela mensedekahkan, mendonorkan darahnya untuk diambil plasma darah, untuk menolong saudara-saudara yang lain. Terima kasih," kata Khoirul.

Mendoakan Kesembuhan

Hingga Jumat pukul 13.24 WIB, video dokter Khoirul Hadi di Instagram telah ditayangkan sebanyak 2.376 kali dan mendapatkan 148 komentar dari para netizen. Para netizen pun ramai-ramai mendoakan kesembuhan sang dokter.

Percepat Pemulihan, BI Dorong Optimalisasi Sumber Ekonomi Baru

"Semoga segera sembuh dokter...Biar bisa sepedaan lagi," tulis wendi_kataro.

"Dokter semoga lekas sembuh dok tetep semangat harus kuat," kata zeequillenonew.

"Semoga lekas sembuh dok. Alloh selamatkan dokter dari Covid-19 agar bisa beraktivitas seperti biasanya lagi. Aamiin," urai evijayanti1211.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Moewardi Solo, Cahyono Hadi, membenarkan Khoirul Hadi tengah dirawat karena terkena Covid-19.

"Betul," kata dia saat dimintai konfirmasi via pesan Whatsapp.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom