Mau Salat Subuh, Warga Madiun Temukan Bayi di Teras Masjid
Bayi perempuan ditemukan di teras masjid Al-Falah, Desa Tiron, Kecamatan/Kabupaten Madiun, Jumat (4/12/2020). (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN -- Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di teras masjid Al-Falah Desa Tiron, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jumat (4/12/2020).

Bayi tersebut ditemukan di teras masjid dalam kondisi masih hidup dan sehat.

Kapolda Jateng Ungkap Korban Penembakan Mobil di Solo Masih Trauma

Warga yang menemukan bayi, Mohammad Toha, mengatakan bayi perempuan itu ditemukannya pada Jumat sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, dirinya hendak salat Subuh di masjid tersebut.

"Saya mau Salat Subuh di masjid. Tahu-tahu lihat bayi di teras masjid," kata dia kepada wartawan.

2 Sepeda Motor Adu Banteng di Wonogiri, 1 Orang Meninggal Dunia

Toha menuturkan saat ditemukan kondisi bayi sudah bersih dan ari-arinya sudah terpotong. Selain itu, di samping bayi malang tersebut ditemukan berbagai perlengkapan bayi seperti popok, pakaian bayi, selimut, dan susu.

Diduga Lahir Tiga Hari Lalu

Dugaan sementara bayi tersebut sudah lahir sejak tiga hari yang lalu dan sengaja dibuang oleh orang tuanya.

"Setelah tahu ini bayi, saya kemudian melaporkannya ke Polsek Nglames," ujar dia.

Tinggalkan Sepeda Motor, Warga Sragen Diduga Terjun ke Sungai Bengawan Solo

Pihak kepolisian masih meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi penemuan bayi. Untuk saat ini bayi dibawa ke RSUD Caruban untuk mendapatkan perawatan dari tim medis.

Ini merupakan kali ketiga penemuan bayi terjadi di wilayah Kabupaten Madiun dalam waktu berdekatan. Sebelumnya pada Sabtu (28/11/2020), sesosok mayat bayi ditemukan dalam kondisi meninggal di sungai Bengawan Madiun. Sehari setelahnya, pada Minggu (29/11/2020), sesosok bayi laki-laki ditemukan di pos ronda Desa Tapelan, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

Pelaku Penembakan Solo Dijerat Pasal Percobaan Pembunuhan



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom