Tutup Iklan

Video Risma Kehujanan Atasi Kemacetan Surabaya, Netizen: Polisi dan Dishub ke Mana?

Risma turun tangan mengatur lalu lintas di Simpang Darmo Surabaya di tengah hujan.

Video Risma Kehujanan Atasi Kemacetan Surabaya, Netizen: Polisi dan Dishub ke Mana?

SOLOPOS.COM - Wali Kota Surabaya yang juga kader PDI Perjuangan Tri Rismaharini menyampaikan kuliah umum di hadapan para calon kepala daerah saat pembukaan Sekolah Partai bagi Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan di Wisma Kinasih, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (21/7/2015). Dalam kuliah umumnya itu, Tri Rismaharini menyampaikan pengalamannya selama menjadi kepala daerah dalam memajukan Kota Surabaya. (JIBI/Solopos/Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Solopos.com, SURABAYA — Wali Kota (Walkot) Surabaya Tri Rismaharini atau sering disapa dengan Risma terjun langsung mengatasi kemacetan yang terjadi di Simpang Darmo, Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Dalam video yang diunggah oleh pengelola akun Twitter @KompasTV, Selasa (17/12/2019), terlihat Risma yang mengenakan batik berwarna oranye memegang handy talky (HT) untuk mengatur lalu lintas.

Teror Ular Kobra Merajalela, Mbah Mijan: Pertanda Datangnya Penyakit Misterius

Padahal Risma saat itu sedang menggunakan kursi roda karena kakinya sakit. Meskipun demikian, dia tetap bersemangat untuk mengatur lalu lintas yang semrawut tersebut.

Menjelang magrib, kawasan tersebut turun hujan. Namun hujan tidak menyurutkan semangat Risma untuk memecah kemacetan di Simpang Darmo. Sembari mengenakan jas hujan, dia tetap siaga memberikan arahan kepada pengendara kendaraan bermotor.

Video tersebut kemudian viral dan nama Bu Risma menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan di linimasa Twitter. Tercatat hingga Jumat (20/12/2019) sore, sudah ada 2.000 netizen lebih membicarakan Bu Risma.

Pengusaha Muda Solo Tertantang Kembangkan Batik

Beberapa netizen menyalahkan petugas lalu lintas yang seharusnya memecah kemacetan di Simpang Darmo tersebut. Kritik datang dari pengguna akun Twitter @ImamJumhuri dan @Mjohnsamosir.

“Sudah ada polantas, dishub, polisi cepek. Kenapa hrs turun sendiri ngatur kemacetan. Tugas Walkot bukan itu. Kapolkot dan Kadishubnya kemana?” beber @ImamJumhuri.

Dipilih Jokowi, Inilah 5 Anggota Dewan Pengawas KPK

“Sebetulnya bukan tugasnya Utk mengatur lalu lintas, tapi kepeduliannya & tidak bisa membiarkan kemacetan, akhirnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, ikut membantu mengatur lalu lintas meskipun terkadang dia duduk di kursi roda,” tambah @Mjohnsamosir.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ayo Piknik, Ada Paket Menarik di Nava Hotel Saat International Picnic Day

Nava Hotel mengajak masyarakat piknik menjelajahi pesona Tawangmangu Karanganyar saat International Picnic Day pada 18 Juni 2021,

Fakta Baru! Pelaku Di Bawah Pengaruh Miras Saat Aniaya Pemuda Jumapolo Karanganyar

Pelaku yang aniaya pemuda asal Jumapolo, Karanganyar, diketahui berada dalam pengaruh minuman keras saat melakukan penganiayaan.

Guru Modis Guru Idola Masa Kini

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 9 Juni 2021. Esai ini karya Astutiati, guru di SDN 1 Brangkal, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Telantar 1,5 Jam di RS, Pasien Covid-19 di Sragen Dibawa Pulang Keluarga

Keluarga pasien asal Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, dibuat kesal karena tidak ada rumah sakit yang mau merawat pasien tersebut setelah dinyatakan positif Covid-19.

Jaga Kota Solo Aman, Ormas dan Polisi Harus Lakukan Ini

Kondisi keamanan dan ketertiban Kota Solo merupakan barometer keamanan dan ketertiban skala Nasional. Oleh karenanya rasa persatuan dan kesatuan harus selalu terjaga.

Positif Covid-19, Tujuh Anggota TNI Jalani Karantina Di Benteng Vastenburg Solo

Tujuh anggota TNI positif Covid-19 saat hendak menjalankan tugas TMMD dan saat ini menjalani karantina di Benteng Vastenburg Solo.

4 Warga Meninggal Kena Covid-19, 1 Gang di Kota Mojokerto Lockdown

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, mengatakan saat ini tracing diperluas ke Sidomulyo gang 3.

Gas! Rute ke Gunung Telomoyo Magelang Pacu Adrenalin

Pengunjung yang akan ke puncak Gunung Telomoyo Magelang harus mempunyai kemampuan bersepeda motor yang baik agar sampai tujuan.

Duh! Gara-Gara Postingan Di Medsos, 6 Orang Rusak 2 Rumah Dan Aniaya Warga Mojogedang Karanganyar

Enam orang ditangkap polisi karena nekat rusak rumah warga Mojogedang, Karanganyar, gara-gara tersinggung dengan postingan di media sosial.

Prediksi Italia Vs Swiss: Misi Amankan Tiket 16 Besar

Timnas Italia berpotensi menjadi tim pertama yang menyegel tiket ke fase gugur Euro 2020 tapi harus menumbangkan Swiss dalam laga kedua Grup B.

Selamat, Warga Miri Sragen Dapat Grandprize Mobil dari BRI

Nasabah BRI Unit Gemolong II, Sragen, Wahyuningsih, mendapat hadiah mobil Suzuki All New Ertiga dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020.

Cegah Covid-19, Yuk Bikin Hand Sanitizer dari Ekstrak Daun Mangga

Tim pengabdian Riset Grup Plasma Science and Technology FMIPA UNS menggelar pelatihan pembuatan hand sanitizer berbahan alami cegah Covid-19.