SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasien virus corona. (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Tak kalah dengan kasus positif, data pasien dalam pengawasan atau PDP terkait virus corona di Kota Solo juga cukup dinamis beberapa waktu terakhir.

Berdasarkan data yang dirilis Pemkot Solo, hingga Rabu (29/4/2020), jumlah total PDP ada 111 orang. Itu artinya ada penambahan dua PDP baru dibandingkan data sehari sebelumnya 109 PDP.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sedangkan jumlah PDP yang meninggal, dari data sehari sebelumnya sebanyak 18 orang, kini menjadi 17 orang. Hal itu karena ada dua PDP yang telah meninggal statusnya naik menjadi positif corona.

Tangkap Pelaku Pencurian di Pasar Cinderamata Solo, Kapolsek Kaget Lihat Rumahnya

Data juga menunjukkan ada tambahan satu PDP terkait corona asal Karangasem, Laweyan, Solo, yang meninggal dunia pada Rabu (29/4/2020). Dengan demikian, PDP meninggal berkurang dua orang tapi bertambah satu orang sehingga menjadi 17 orang.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, dua PDP meninggal yang naik status menjadi positif corona, pertama, seorang laki-laki berinisial BS, 53, asal Kelurahan/Kecamatan Jebres. BS meninggal dunia pada Rabu (22/4/2020).

2 PDP Baru

Kedua, PDP laki-laki berinisial S, 81, asal Kelurahan Mojosongo, Jebres, yang meninggal dunia pada Minggu (12/4/2020). Adanya dua PDP meninggal yang naik status menjadi positif corona membuat jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal di Solo menjadi empat orang.

Sembuh dari Covid-19, Tenaga Kesehatan RSUP Kariadi Semarang Takut Pulang ke Indekos

Di sisi lain, ada penambahan data dua PDP baru terkait corona yang dilaporkan pada Rabu di Kota Solo. Hal itu membuat jumlah DPP yang pada Selasa 109 orang menjadi 111 orang. Perinciannya, 25 orang rawat inap, 17 meninggal dunia, dan sisanya sembuh.

Dua PDP asal Kelurahan Jebres dan Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, yang terkonfirmasi positif corona sesudah meninggal telah dimakamkan sesuai prosedur pemakaman jenazah Covid-19.

Sempat Didatangi Pasien Positif Corona, Pasar Dibal Boyolali Tutup 2 Hari

Sementara untuk data kasus positif corona pada Rabu juga dilaporkan bertambah dua orang sehingga total penambahan kasus positif ada empat orang.

Tambahn empat kasus itu membuat jumlah total kasus positif Covid-19 di Kota menjadi 22 orang. Perinciannya, 13 orang masih dirawat, lima orang sembuh, dan empat orang meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya