Tutup Iklan
Update Covid-19 Grobogan, Ibu dan Anak Positif!
Infografis Covid-19 Grobogan - (corona.grobogan.go.id)

Solopos.com, PURWODADI – Jumlah warga positif terjangkit virus corona jenis baru (Covid-19) di Grobogan kembali bertambah. Ada dua orang dari Kecamatan Gubug terkonfirmasi positif Covid-19 berdasar hasil uji swab pada Kamis (9/7/2020).

“Ada tambahan dua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari Desa/Kecamatan Gubug,” jelas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan, Endang Sulistyoningsih , Kamis.

Kedua pasien positif terpapar virus corona jenis baru itu adalah perempuan berinisial S, 38, dan seorang anak berinisial HNH, 10. Mereka saat ini menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah, Kecamatan Gubug. “Pasien positif Covid-19 hari ini statusnya ibu dan anak,” kata Endang yang juga menjabat Kepala BPBD Grobogan itu.

Wow, Warga Kini Bisa Cetak KK hingga Akta Kelahiran Sendiri

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan dan Dinas Kesehatan masih melakukan penelusuran riwayat pasien. Sehingga belum dapat memastikan apakah dua pasien terbaru tersebut berkaitan dengan kasus sebelumnya di daerah tersebut.

“Masih kita lakukan penelusuran riwayatnya, apakah ada kaitan kasus sebelumnya atau tidak,” imbuh Endang.

Dengan tambahan dua kasus baru tersebut, total kasus positif Covid-19 di Grobogan pada Kamis mencapai 142 orang. Dari jumlah tersebut 76 orang masih dirawat, 48 orang dinyatakan sembuh, dan 18 orang meninggal.

200 Siswa Secapa TNI AD Terinfeksi Covid-19

 

Sebaran Kasus

Sehari sebelumnya, Rabu (8/7/2020) jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal ada 17 orang. Kemudian ada tambahan satu pasien meninggal yaitu dokter yang bertugas di IGD RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi, sehingga bertambah menjadi 18 orang meninggal.

Persebaran pasien positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan berada di Kecamatan Toroh dengan 28 kasus. Berikutnya di Kecamatan Gubug 17 kasus, Karangrayung 16 kasus, dan Tegowanu 15 kasus. Kemudian di Kecamatan Penawangan 12 kasus, Godong 7 kasus, Pulokulon 7 kasus, Purwodadi 7 kasus, Tawangharjo 6 kasus, dan Brati 6 kasus.Lalu Tanggungharjo 5 kasus, Grobogan 4 kasus, Kedungjati 3 kasus, Wirosari 3 kasus, Ngaringan 3 kasus, Geyer 2 kasus, dan Kecamatan Gabus 1 kasus.

Dari 19 kecamatan di Kabupaten Grobogan, menurut Endang, ada dua kecamatan yang hingga saat ini belum pernah ada kasus positif. Kecamatan yang tetap nihil kasus positif Covid-19 adalah Kecamatan Klambu dan Kradenan.

Gubernur Jateng: Waspada, Perut Merapi Bengkak!


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho