Upacara Virtual Sumpah Pemuda BEM Nusantara Diganjar Rekor Muri
Upacara virtual peringatan Sumpah Pemuda yang dilaksanakan BEM Nusantara, Rabu (28/10/2020). (Dok BEM Nusantara)

Solopos.com, JAKARTA — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020 secara virtual. Bahkan kegiatan yang diikuti 3.500 peserta meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

“Pada hari ini, kita melaksanakan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-92. Kami BEM Nusantara melaksanakan upacara ini untuk mengingat pernah diikrarkannya persatuan dan kesatuan oleh pemuda-pemuda pendahulu kita,” kata Koordinator Pusat BEM Nusantara Hengki Primana dalam pernyataannya, di Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Untuk diketahui, upacara tersebut dilaksanakan terpusat dari Hotel Kartika Chandra, Jakarta. Peserta merupakan mahasiswa BEM se-Nusantara.

Gerakan Solidaritas Sejuta Tes Untuk Pengendalian Pandemi

Selanjutnya menurut Hengki, upacara peringatan Sumpah Pemuda tersebut untuk mengingat para pemuda pendahulu yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

“BEM Nusantara mengenang kembali masa itu. Berharap BEM Nusantara dan pemuda Indonesia siap bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Pemuda Asal Sumatra Aniaya Sopir Taksi Online di Banjarsari Solo

Kesatuan dan Persatuan

Lebih lanjut Hengki mengatakan mahasiswa sebagai pemuda yang akan menjadi pemimpin masa depan Tanah Air. Mereka diharapkan dapat menelurkan nilai-nilai para pejuang pemuda sebelumnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Kita berharap pada hari Sumpah Pemuda ini mari sama-sama tetap kita jaga kesatuan dan persatuan bangsa. Karena sejatinya pemuda adalah garda terdepan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita ini,” kata dia.

Sementara itu Senior Manager Muri Jusuf Ngadri turut hadir dalam upacara virtual peringatan Sumpah Pemuda oleh BEM Nusantara. Dia mengapresiasi langkah para pemuda dari BEM Nusantara.

Update Covid-19 Karanganyar: Kontak Erat dan Klaster Rumah Tangga Mendominasi

Upacara virtual Sumpah Pemuda itu pun mendapatkan penghargaan sebagai rekor Muri dunia dengan peserta terbanyak.

“Museum rekor Muri dunia sangat bangga dan haru menyaksikan para pemuda dari BEM Nusantara dengan khidmat mengikuti upacara virtual. Maka Muri menyatakan dan mengukuhkan upacara virtual peringatan Sumpah Pemuda yang ke-92 oleh BEM Nusantara dicatat oleh rekor Muri dunia,” kata Jusuf sambil menunjukkan piagam Muri.

 

Sumber: Antaranews.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom