SOLOPOS.COM - Dies Natalis UNS

Solopos.com, SOLO — Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo genap berusia 45 tahun pada Kamis (11/3/2021) besok, salah satu acara dies natalis adalah talkshow.

Namun karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, sebagian besar kegiatan diselenggarakan virtual dan luring (luar jaringan). Dengan penerapan protokol kesehatan dan membatasi jumlah peserta.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Salah satunya adalah talkshow akan menghadirkan Rektor UNS Jamal Wiwoho dan Ketua Panitia Dies Natalis ke-45 UNS Djoko Suhardjanto serta beberapa alumni UNS.

Baca jugaHari Ini, UNS Solo Kukuhkan 6 Guru Besar Sekaligus

Kepala Deputi Humas UNS, Deddy Whinata Kardiyanto mengatakan talkshow bertajuk Poko’e UNS ini akan ditayangkan di kanal YouTube Universitas Sebelas Maret. Juga Youtube SoloposTV, pada Kamis (11/3/2021) mulai pukul 19.00 WIB.

“Talkshow ini akan menghadirkan Bapak Rektor UNS Jamal Wiwoho, ketua panitia dies natalis Bapak Djoko Suhardjanto dan alumni,” ujarnya saat ditemui si Kampus UNS Kentingan, Jebres, Solo, Senin (8/3/2021). Instagram @koransolopos dan Facebook Solopos.com.

Baca jugaKisah 6 Bersaudara Asal Ngawi "Berjodoh" dengan UNS Solo: Nyambi Kerja Demi Lulus Kuliah

Menurut Deddy, dalam talkshow tersebut mereka akan menyampaikan perkembangan UNS pada saat ini. Di antaranya adalah perubahan status lembaga dari Badan Layanan Umum (BLU) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).

“Bagaimana perkembangan UNS sampai saat ini, tunggu penayangannya,” kata Deddy.

Baca jugaTernyata! Pot Cabai yang Digondol Maling di Sukoharjo Milik Warung Langganan Jokowi

Ia menambahkan, selain perbincangan pada talkshow juga akan ditayangkan kisah enam orang sekeluarga yang semuanya mengambil kuliah di UNS.

Kisah inspiratif enam bersaudara asal Ngawi, Jawa Timur, yang mampu menyelesaikan kuliah di UNS Solo dengan segala keterbatasan patut dicontoh. Mereka menerapkan pesan penting dari sang ibunda, Siri Abdullah, 86, yakni falsafah kacamata kuda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya