SOLOPOS.COM - Putra pemilik RM Ayam Goreng Mbah Karto Tembel Sukoharjo, Diego Alan Wibowo, 27, menunjukkan lokasi pot yang dicuri, Senin (8/3/2021). (Solopos-Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO – Dua pot tanaman cabai di RM Ayam Mbah Karto Tembel di Sukoharjo, Jawa Tengah, digondol maling. Rumah makan itu merupakan salah satu langganan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pencurian itu terjadi pada Minggu (7/3/2021) dan terekam kamera CCTV. Maling tersebut terekam mengendarai mobil Suzuki Splash.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Putra pemilik RM Ayam Goreng Mbah Karto Tembel, Diego Alan Wibowo, 27, mengatakan aksi pencurian terjadi sekitar pukul 01.43 WIB.

Baca juga: Misteri Waduk Cengklik Boyolali: Peri Cantik hingga Tumbal

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam rekaman kamera CCTV tersebut, pelaku seorang diri terlihat menggunakan mobil Suzuki Splash menggasak dua tanaman cabai dalam pot di bagian belakang warung makan tersebut.

"Pelaku ini langsung mengambil dua pot tanaman cabai dan dimasukkan ke dalam mobil," kata Diego ketika dijumpai Solopos.com di RM Ayam Goreng Mbah Karto Tembel pada Senin (8/3/2021).

Baca juga: 2 Pot Tanaman Cabai di RM Mbah Karto Tembel Sukoharjo Digondol Maling, Inikah Alasannya?

Diego mengatakan dua tanaman cabai itu sudah siap dipanen, di mana cabai rawit sudah berwarna merah. Aksi pencurian ini tak hanya terjadi sekali ini. Namun sepekan sebelumnya satu tanaman cabai dalam pot juga telah hilang dicuri.

Dengan demikian total sudah tiga pot tanaman cabainya yang hilang dicuri. Sayangnya aksi pencurian pertama tanaman cabai miliknya tak terekam kamera CCTV.

"Baru yang kedua ini terekam CCTV. Dan yang kedua ini pun tidak terlihat pelat nomor mobilnya," tuturnya.

Baca juga: Legend! Ini Kisah Lapangan Kampung Sewu Solo yang Kini Jadi Sarang Ular Hijau

Tanaman cabai tersebut juga sudah berbuah dan siap panen. Dimungkinkan pelaku menggasak tanaman cabai miliknya karena berada didalam pot sehingga mudah diangkut.

Sebagai informasi, RM Mbah Karto Tembel menyajikan menu spesial ayam goreng. Rumah makan yang terkenal dengan aneka sambal lezat dan ayam kampung ini berdiri sejak 1960-an. Presiden Jokowi sering memesan ayam goreng dengan sambel blondho di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya