Hari Ini, UNS Solo Kukuhkan 6 Guru Besar Sekaligus
Ilustrasi depan kampus UNS Solo (uns.ac.id)

Solopos.com, SOLO -- Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengukuhkan enam guru besar sekaligus, Selasa (9/3/2021), di kampus setempat.

Pengukuhan guru besar secara daring dan luring ini sekaligus sebagai kado HUT ke-45 kampus UNS yang berkantor pusat di Kentingan, Jebres, Solo ini.

Keenam profesor tersebut yang pertama adalah Wakil Rektor II UNS, Bandi yang merupakan guru besar Bidang Ilmu Akuntansi dari Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Kedua, Izza Mafruhah yang dikukuhkan sebagai guru besar Bidang Ilmu Ekonomi Pembangunan dari Prodi Ekonomi Pembangunan FEB dan kini menjabat Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FEB UNS.

Baca juga: 10 Berita Terpopuler : Klarifikasi Kaesang - Pencuri Bermobil Bawa Kabur Tanaman Cabai

Ketiga, Joko Triyono yang dikukuhkan sebagai guru besar bidang Bidang Ilmu Teknik Mesin dari Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT) UNS.

Genetika Tanaman

Keempat, Sudadi yang akan dikukuhkan sebagai guru besar Bidang Ilmu Teknologi Pupuk Hayati dari Prodi Ilmu Tanah Fakultas Pertanian (FP) dan kini menjabat sebagai Wakil Dekan Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Logistik FP UNS.

Kelima, Endang Yuniastuti merupakan guru besar bidang Genetika Tanaman dari Prodi Agroteknologi FP.

Baca juga: Pacuan Kuda Nyi Ageng Serang Sragen Ternyata Bukan Lagi Milik Pemkab, Lah Kok?

Keenam Supriyadi yang merupakan guru besar bidang Ilmu Hama Tanaman dari Agroteknologi FP UNS.

Sebelum dikukuhkan, mereka menggelar jumpa pers di UNS Inn kompleks kampus UNS, Senin (8/3/2021) yang dipandu Sekretaris Senat UNS, Ari Handono Ramelan.

Ari mengatakan pelantikan guru besar kali ini paling banyak dalam sejarah UNS Solo.

Baca juga: Dorong Penguatan Ekonomi Masyarakat, OJK Resmikan 2 Bank Wakaf Mikro di Solo

"Biasanya paling banyak tiga guru besar dalam sekali waktu, tapi kali ini enam orang sekaligus dan bertepatan dengan HUT ke-45 UNS. Ini luar biasa dan semoga memberikan kontribusi nyata bagi UNS dan masyarakat," ujarnya.



Berita Terkini Lainnya








Kolom