Ilustrasi computer assisted test (CAT) CPNS. (Solopos-M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO -- Kepala Badan Pendidikan Kepegawaian Pendidikan dan Daerah (BKPPD) Kota Solo, Rachmat Sutomo, mengungkapkan ujian seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 akan dilaksanakan di Solo Technopark (STP).

Rachmat mengungkapkan sesuai ketentuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), pendaftaran rekrutmen CPNS dimulai 11 November 2019 dan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berlangsung pada Februari 2020.

"Lokasi yang nantinya digunakan adalah Solo Technopark yang memiliki ruangan berkapasitas 300 orang," ungkap Rachmat, Selasa (5/11/2019).

SKD bakal berlangsung kurang lebih sepekan. Jika jumlah pendaftar mencapai 6.000-7.000 orang, per harinya akan dilaksanakan 3-4 sesi ujian.

Boyolali Undercover: Muda-Mudi Pacaran Ngamar di Hotel Part 2, Indehoi di Hotel Murah

“Rencana kami lelang untuk sewa komputer, bandwidth, dan perantinya. Kami segera mengumpulkan proposal lelang ke Layanan Pengadaan Secara Elektronik [LPSE], untuk kemudian diunggah ke website akhir November ini," jelas Rachmat.

Desember lelang persewaan komputer dan peranti lainnya diharapkan bisa dimulai dan Januari sudah ada pemenang. Dengan begitu pada Februari, tes sudah bisa berlangsung.

"Informasi lebih lanjut akan ada pengumuman resmi pada pekan ini di laman BKPPD," kata dia.

Di sisi lain, berdasarkan pantauan Solopos.com, Selasa, antrean permohonan legalisasi surat keterangan (suket) sebagai pengganti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) mulai tampak. Kendati tak signifikan, kekosongan blangko e-KTP membuat mereka harus menggunakan suket berikut legalisirnya untuk melamar CPNS.

Pikap Tabrak Avanza di Jogonalan Klaten, 2 Orang Terluka

“Mulai ada penambahan permohonan legalisir suket. Namun enggak banyak. Jumlahnya enggak kami hitung karena tidak ada penomoran. Tapi memang meningkat dibanding pekan sebelumnya,” ucap Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Solo, Ing Ramto, saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Sebelumnya diinformasikan, kuota rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Solo 2019 dikurangi dari semula 412 lowongan menjadi 407 lowongan. Pengurangan lima lowongan karena sudah terisi sebelum rekrutmen berjalan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten