Ucapan Selamat Mengalir untuk Sri Mulyani-Yoga Hardaya, dari Ketum Golkar Hingga Rival
Karangan bunga ucapan selamat atas dilantiknya Sri Mulyani-Yoga Hardaya selaku bupati dan wakil bupati Klaten 2021-2026 berjejer di depan pendapa Pemkab Klaten, Jumat (26/2/2021). Karangan bunga itu berasal dari para politikus, pengusaha, hingga lawan politik Sri Mulyani-Yoga Hardaya di Pilkada 2020. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Sri Mulyani-Yoga resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Klaten periode 2021-2026 di pendapa Pemkab Klaten, Jumat (26/2/2021) pagi. Pelantikan oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, tersebut dilakukan secara virtual.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sejumlah tamu undangan hadir dalam pelantikan bupati dan wakil bupati Klaten. Di antaranya jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Klaten dan beberapa tamu undangan lainnya. Lantaran berlangsung di tengah pandemi Covid-19, para tamu undangan diwajibkan menaati protokol kesehatan, di antaranya memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

Selain menerima ucapan selamat secara langsung, Sri Mulyani-Yoga Hardaya juga memperoleh ucapan selamat dari berbagai elemen masyarakat. Hal itu termasuk karangan bunga ucapan selamat atas dari Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto; Wakil Bendahara Bappilu Pusat Partai Golkar, Didiek Sudarmaji; dan anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Eva Yuliana.

Baca juga: Truk Nyungsep ke Sawah di Trucuk Klaten, Sopir Ngaku Lihat Bayangan Sak Klebatan

Kemudian dari Bupati Grobogan, Sri Sumarni; PT Rejeki Agung Mandiri Panggang, Kemalang; sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klaten; Wadirlantas Polda NTB, AKBP Dessy Ismail; PT Agung Makmur Indonesia Talun, Kemalang; Pimpinan dan anggota DPRD Klaten; DPC Hiswana Migas; Harian Umum Solopos; dan lainnya.

Tak ketinggalan juga, karangan bunga ucapat selamat dari lawan politik di Pilkada 2020. Hal itu seperti dari DPD PAN Klaten; Fraksi PKS Klaten; DPC PKB Klaten; DPC Partai Gerindra Klaten; dan lainnya.

"Di Pilkada 2020 memang beda pilihan. Tapi hubungan kami tetap baik. Selain karangan bunga ucapan selamat itu, kami pun juga sudah mengucapkan selamat secara langsung ke Bu Sri Mulyani dan Pak Yoga Hardaya," kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Klaten, Hariyanto, kepada Solopos.com, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Sri Mulyani-Yoga Hardaya Dilantik Jadi Bupati-Wabup, Begini Harapan Kaum Marginal di Klaten

Bikin Klaten Lebih Baik

Hariyanto berharap duet Sri Mulyani-Yoga Hardaya dapat membawa Klaten lebih baik ke depan. Lantaran saat ini masih berlangsung pandemi Covid-19, upaya mengurangi persebaran virus corona harus menjadi skala prioritas dan perlu terus ditingkatkan.

"Bu Sri Mulyani kan sudah punya pengalaman sebagai bupati. Pak Yoga Hardaya juga punya pengalaman di DPRD Klaten. Di samping itu, tinggal merealisasikan visi dan misi yang sudah ada," katanya.

Sebagai informasi, Sri Mulyani-Yoga Hardaya meraup 378.418 suara atau 50,18% dari total suara sah di Pilkada Klaten 2020. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan paslon lainnya, yakni One Krisnata-Muhammad Fajri alias ORI (246.579 suara) dan Arif Budiyono-Harjanta alias ABY-HJT (129.081). Total suara sah mencapai 754.078 suara, sedangkan suara tidak sah mencapai 24.774 suara. Kumulatif suara sah dan tidak sah mencapai 778.853 suara.



Berita Terkini Lainnya








Kolom