Sri Mulyani-Yoga Hardaya Dilantik Jadi Bupati-Wabup, Begini Harapan Kaum Marginal di Klaten
Sri Mulyani-Yoga Hardaya. (Istimewa-Humas Pemkab Klaten)

Solopos.com, KLATEN -- Pasangan Sri Mulyani-Yoga Hardaya resmi dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Klaten periode 2021-2026 di pendapa Pemkab Klaten, Jumat (26/2/2021) pagi. Pelantikan dilakukan secara virtual dan menaati protokol kesehatan.

Untuk diketahui, pelantikan bupati-wabup Klaten secara virtual digelar secara serentak dengan beberapa daerah lain di Jateng. Pelantikan dilakukan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo atas nama Mendagri RI.

Sejumlah tamu undangan yang hadir di pendapa Pemkab Klaten diwajibkan menaati protokol kesehatan, di antaranya memakai masker, menjaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun.

Baca juga: Gibran dan Bobby Nasution Dilantik Jadi Wali Kota, Jokowi Resmi Cetak Rekor

Di tengah pandemi Covid-19, panitia penyelenggara membatasi jumlah tamu undangan, yakni 25 orang.

"Saya tahu kalau hari ini ada pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2020. Selaku warga biasa, semoga Ibu Sri Mulyani dan Pak Yoga Hardaya dapat mengemban amanah dengan baik. Bagi saya pribadi, semoga dapat bekerja dengan nyaman, tentram, dan lancar," kata tukang parkir yang biasa mangkal di Karanganom, Klaten Utara, Suripto, 57, saat ditemui Solopos.com, Jumat (26/2/2021).

Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Dia membeberkan hidup di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini sangat susah.

"Dalam sehari, saya hanya memperoleh Rp20.000. Semoga, masyarakat di Klaten lebih sejahtera ke depan," imbuh Suripto.

Hal senada dijelaskan seorang tukang becak yang biasa mangkal di dekat Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Tugiman, 67. Warga asli Jonggrangan, Klaten Utara ini berharap duet Sri Mulyani-Yoga Hardaya bisa meningkatkan kesejahteraan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bersinar.

Baca juga: Banjir Karangan Bunga Ucapan Selamat Etik-Agus Hingga Trotoar Pemkab Sukoharjo

Di samping itu, di masa kepemimpinan yang baru ini virus corona bisa diberatas sehingga masyarakat bisa bekerja dengan nyaman dan aman.

"Kalau saya tidak tahu hari ini ada pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2020. Di Pilkada kemarin, saya memilih Sri Mulyani-Yoga Hardaya. Saya berdoa, semoga kepemimpinan mereka lancar. Masyarakat juga bisa bekerja dengan tenang di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat bisa hidup makmur ke depannya," katanya.

Baca juga: Arsenal Lolos ke 16 Besar Liga Europa Seusai Kalahkan Benfica



Berita Terkini Lainnya








Kolom