SOLOPOS.COM - Indonesia Masters 2022

Solopos.com, MALANG – Sebanyak 259 pebulu tangkis dari dalam dan luar negeri mengikuti turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2022 Super 100 yang digelar di Kota Malang, Jawa Timur, pada 18-23 Oktober 2022.

Ketua Panitia Penyelenggara, Armand Darmaji, dalam jumpa pers di Kota Malang, Senin (17/10/2022), mengatakan pada turnamen tersebut akan diikuti oleh para pebulu tangkis yang berasal dari 12 negara.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

“Turnamen BWF World Tour Super 100 ini diikuti oleh 259 orang pemain dari 12 negara,” kata Armand.

Armand menjelaskan para pebulu tangkis tersebut di antaranya berasal dari Amerika Serikat, Kanada, China, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, Taiwan dan tuan rumah Indonesia.

Menurutnya, ada sejumlah pemain Indonesia yang akan mengikuti ajang Indonesia Masters 2022 Super 100 tersebut, diantaranya adalah Lanny Tria Mayasari, Ribka Sugiarto, Pramudya Kusumawardana, Rahmat Hidayat, Sabda Perkasa Belawa dan Christian Adinata.

Baca Juga: Demnark Open 2022: Tiga Ganda Putra Indonesia Dibebani Target Juara

Sementara itu, untuk pemain luar negeri yang mengikuti turnamen tersebut, lanjutnya, antara lain adalah Wen Hong Yang dari China, Parupalli Kashyap dari India, Son Wan Ho asal Korea Selatan, Saena Kawakami asal Jepang dan pasangan He Ji Ting/Zhao Hao Dong asal China.

“Ini menjadi rangkaian terakhir event internasional di Indonesia yang berjalan pada 2022. Tahun ini ada enam event, dan ini merupakan event keenam,” katanya.

Ia menambahkan, pada turnamen tersebut juga akan menjadi tempat bagi para pebulu tangkis untuk mendapatkan poin ranking BWF. Untuk juara Indonesia Masters 2022, akan mendapatkan 5.500 poin.

“Persaingan akan lebih sengit dan ketat, karena kelas lebih tinggi karena ada sejumlah pemain yang baru mengikuti turnamen ini dan tidak mengikuti Indonesia International Challenge 2022,” katanya.

Baca Juga: Bikin Ketawa, Laga Sepak Bola di Inggris Ini Ditunda karena Gawang Ketinggian

Dalam kesempatan itu, pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari, menambahkan ia ingin mempertahankan gelar usai mendapatkan juara pada turnamen Indonesia International Challenge 2022.

“Saya ingin mempertahankan kemenangan,” ujarnya.

Dalam turnamen Indonesia Masters 2022 Super 100 akan memperebutkan total hadiah senilai US$81.000. Juara pertama pada turnamen itu, akan mendapatkan hadiah sebesar US$6.075.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya