Toyota Luncurkan All New Avanza dan All New Veloz di Candi Prambanan

Dipilihnya Candi Prambanan karena adanya semangat All New Avanza dan All New Veloz, sebagai produk MPV yang telah menemani keluarga Indonesia selama kurang lebih 18 tahun.

 Toyota All New Avanza dan All New Veloz dikenalkan untuk masyarakat Solo dan Yogyakarta di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Rabu (24/11/2021). (Solopos-Bayu Jatmiko Adi)

SOLOPOS.COM - Toyota All New Avanza dan All New Veloz dikenalkan untuk masyarakat Solo dan Yogyakarta di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Rabu (24/11/2021). (Solopos-Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SLEMAN — PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan All New Avanza dan All New Veloz di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Rabu (24/11/2021). Kedua produk itu muncul dengan fitur melimpah.

Disebutkan ada dua hal penting yang mengiringi peluncuran kedua produk tersebut. Pertama, dengan peluncuran itu kini memisahkan All New Veloz dari All New Avanza, yang berdiri menjadi produk MPV tersendiri. Kedua, ada perubahan mesin pada dua jenis mobil ini dari produk sebelumnya yang kini menggunakan mesin berpenggerak roda depan.

Di sisi lain, Toyota juga banyak melakukan perubahan dengan menyematkan sejumlah fitur baru. Baik di produk All New Avanza dan All New Veloz yang telah diluncurkan oleh TAM pada 10 November 2021 lalu.

Baca juga: Layaknya Pesawat, Mobil Juga Dilengkapi Black Box, Ini Fungsinya

Nasmoco untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, secara khusus memperkenalkan kedua produk ini di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, pada Rabu siang (24/11/2021). Alasan dipilihnya lokasi tersebut karena Candi Prambanan memiliki nilai historis yang menjadi simbol kejayaan warisan dunia dan wisata legendaris di Indonesia yang mendapatkan pengakuan dari UNESCO.

“Dipilihnya Candi Prambanan ini karena adanya semangat All New Avanza dan All New Veloz, sebagai produk MPV legendaris yang telah menemani keluarga Indonesia selama kurang lebih 18 tahun. Harapan kami dengan transformasi total sebagai mobil keluarga, Avanza dan Veloz dapat menginspirasi dan menjadi warisan bagi generasi berikutnya dalam sebuah keluarga,” kata Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata.

Sebagai model yang serba anyar, All New Avanza juga disebut mengalami transformasi Platform Full Engine – Front Wheel Drive (FF) yang benar-benar baru. Platform FF dikombinasikan dengan New Comfortable Suspension untuk memberikan stabilitas pengendalian serta kenyamanan berkendara yang prima yang diperkuat dengan dimensi bodi lebih lebar dan jarak sumbu roda lebih panjang.

Baca juga: Indonesia Pasang Target Produksi 600 Ribu Mobil-Bus Listrik Hingga 2030

All New Avanza dibangun dengan tema Mudah Dikendarai Dimana Saja, Kapan Saja, dan Untuk Siapa Saja. Dibekali radius putar 4,9 meter dan ground clearance memadai. All New Avanza memiliki empat tipe yaitu 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT dan 1.5 G CVT TSS (Toyota Safety Sense).

Dari sisi eksterior, kesan kokoh tercipta dari desain bumper depan yang bold dengan desain headlamp LED yang tajam dan panel chrome yang semuanya didesain untuk mempertegas kesan elegan dan aktif dari All New Avanza.

Lebih Lebar dan Panjang

Penerapan New Dashing Two Tone 16 Inch Alloy Wheel (1,5 G) dengan tema 3 dimensi kontemporer, menonjolkan kesan premium All New Avanza. Pada sisi belakang eksterior All New Avanza, New Fascinating LED Rear Combination with Backdoor Lamp dibuat agar All New Avanza tampil lebih modern dan lebar.

Produk tersebut memiliki dimensi panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm dan tinggi hingga 1.700 mm. Sedangkan wheelbase tercatat 2.750 mm. Dimensi baru yang lebih lebar dan lebih panjang ini ditujukan agar All New Avanza mampu menghadirkan 7- seaters yang lebih nyaman dan ekstra luas.

Sementara All New Veloz menjadi sebuah brand MPV 7-seater yang benar-benar baru dengan tagline Go More Than Ever. Veloz pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 sebagai tipe andalan dari Toyota Avanza.

Baca juga: 5 Kisah Salah Injak Gas dan Jawaban Pedal Misoperation Control

All New Veloz dilengkapi dengan fitur pertama di kelasnya, termasuk fitur keselamatan canggih. Hal itu sebagai bagian dari upaya Toyota dalam mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman bagi pelanggan di setiap kesempatan dalam kondisi apapun. All New Veloz tersedia dalam tiga (3) pilihan tipe yaitu Veloz M/T, Veloz Q CVT, dan Veloz Q CVT TSS (Toyota Safety Sense).

Secara grand design, kesan kokoh, tangguh, dan agresif disajikan dari kap mesin yang tinggi sebagai bagian dari New Distinctive Front Look, serta New Formidable Design Front Grille dengan lekukan kokoh yang menjadi lokasi New Advanced LED Headlamp with Sequential Turnlamp, serta dengan New Fog Lamp yang semakin menyempurnakan kehadiran All New Veloz di jalanan.

All New Veloz juga dilengkapi dengan velg alloy 17 inchi dengan tampilan advance (Q CVT & Q CVT TSS) yang kokoh dan gagah, plus New Foot Lamp di bawah kaca spion samping untuk membantu penerangan di area gelap. Veloz juga dilengkapi Spacious Cabin with Long Sofa Mode. Kabin ekstra luas ini berhasil dihadirkan berkat panjang mobil yang terbentang 4.475 mm dari sisi depan hingga belakang, dengan lebar 1.750 mm dan jarak sumbu roda 2.750 mm.

Baca juga: Sama-sama Duduk, Menyetir Lebih Berpotensi Bikin Nyeri

Banyak fitur baru yang dihadirkan di kendaraan tersebut Termasuk New Leather Tilt dan Telescopic Steering with Audio & MID Switch untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID melalui sentuhan ringan pada lingkar kemudi. Dilengkapi juga dengan Drive Mode Switch (Q CVT).

Selain itu, New Advanced 7 Inch Digital TFT MID juga memastikan semua informasi penting mengenai status kendaraan dapat disajikan dengan visual yang disempurnakan. Serta masih ada banyak lagi fitur yang ditawarkan kendaraan tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ingin Motor Anda Hemat Bahan Bakar? Ini Caranya

Lantas bagaimana agar bisa menghemat BBM sepeda motor kendati digunakan setiap hari, berikut tipsnya.

Mobil Edisi Khusus Chevrolet, Corvette 70th Anniversary

Corvette 70th Anniversary Edition memiliki velg yang unik dengan center cap serta finishing yang gelap serta garis Edge Red.

Desain Truk Listrik Pininfarina Xingtu yang Aerodinamis dan Ekspansif

Truk bertenaga listrik Pininfarina Xingtu desainnya digarap perusahaan desain mobil Italia Pininfarina.

Bob-e Motor Listrik Bertampang Sangar dari Ignitron Motorcorp

Bob-e merupakan motor listrik produk dari perusahaan rintisan sepeda listrik Ignitron Motocorp dan dirancang khusus untuk pasar India.

Tips Otomotif: Ini Akibatnya Jika Tangki BBM Tak Full

Salah satu kebiasan tidak baik adalah tidak mengisi tangki bahan bakar minyak (BBM) pada kendaraan hingga full.

Kembangkan Kendaraan HEV, Renault Gandeng Geely

Selain memproduksi mobil HEV dan ICE yang rendah emisi, kerja sama itu juga menandai upaya Renault dan Geely untuk mengoptimalkan pasar otomotif kawasan Asia.

Ini Dua Mobil Wuling Terlaris Penjualannya di Indonesia

Ada dua mobil Wuling yang paling laris, sehingga mendongkrak kinerja produsen mobil asal China tersebut.

Cadillac Segera Rilis Produk Baru, Escalade-V 2023

Cadillac dikabarkan segera meluncurkan sebuah kendaraan unggulan terbaru yang digadang-gadang sebagai Cadillac Escalade-V 2023.

Menjajal Ketangguhan Terios Menyusuri Destinasi Menawan di Ibu Kota Negara

Salah satu destinasi yang dituju Tim Ekspedisi Terios 7 Wonders adalah Bukit Bangkirai yaitu kawasan wisata hutan tropis seluas 1.500 hektare.

Kecelakaan Maut Balikpapan, Lakukan Ini Saat Rem Blong

Berikut ini adalah beberapa langkah penting yang wajib dilakukan ketika menghadapi rem blong sehingga dapat mengurangi potensi kecelakaan yang dapat terjadi.

Ada Masalah Pada Lampu Rem, Ford Tarik 200.000 Unit

Penarikan ini untuk memperbaiki masalah pada lampu rem yang dapat terus menyala. Karena ini bisa membingungkan pengendara lain.

Antisipasi Ban Kempis, Siapkan Pompa Ban Portabel dari Portronics

Portronics Vayu dapat digunakan untuk memompa ban kendaraan, sepeda motor, atau bahkan bola.

Volkswagen dan Bosch Sepakat Patungan Produksi Baterai

Volkswagen dan Bosch kerja sama mendorong produksi baterai di Eropa dengan mendirikan usaha patungan.

Mazout Electric Luncurkan Sepeda Motor Penjelajah Bertenaga Listrik

Perusahaan elektrik di India, Mazout Electric mengembangkan sepeda motor penjelajah bertenaga listrik.

Tips Agar Kaca Mobil Anda Tak Berjamur

Apabila dibiarkan jamur akan menggangu visibilitas pengemudi. Untuk itu kebersihan kaca mobil harus diperhatikan agar tak muncul jamur.

Wacana Program Mobil Rakyat Bergulir, Ini Prediksi Penjualan Mobil di 2022

Proyeksi pasar juga tergantung dari persetujuan mobil rakyat yang tentunya akan berdampak positif bagi pasar otomotif tahun 2022 ini.