Toyata Kenalkan New Fortuner dan New Kijang Innova di Soloraya
Peluncuran New Fortuner dan New Kijang Innova di Solo Paragon Mall, Kamis (15/10/2020). (Solopos.com-Farida Trisnaningtyas)

Solopos.com, SOLO — Toyota Astra Motor melakukan penyegaran produk menyesuaikan kebutuhan pelanggan di tengah pandemi Covid-19. Toyota melengkapi series Innovative Multipurpose Vehicle (IMV) dengan meluncurkan New Fortuner dan New Kijang Innova. Di Kota Solo, dua produk teranyar Toyota ini diperkenalkan ke publik Soloraya di Solo Paragon Mall, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (15/10/2020).

Vice President Director Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, mengatakan Fortuner dan Innova merupakan bagian dari proyek global Toyota di bawah naungan IMV. Bersama Hilux yang mendukung bisnis, ketiganya bagian dari program IMV yang memberikan keleluasaan pada Toyota untuk mengembangkan tiga segmen produk dari platform yang sama. Sejak diluncurkan, ketiga produk ini berhasil mencatat penjualan total lebih dari 2,2 juta unit.

“Fortuner dan Innova ini menjadi market leader di segmennya masing-masing. Pada Januari - Agustus 2020, Kijang Innova menguasai 94% pasar whole sales medium MPV dengan angka penjualan 17.619 unit. Sementara Fortuner mencatat pangsa pasar 41,1% di segmen high SUV dengan angka penjualan 6.807 unit,” ujarnya.

Video Sejoli Bercumbu di Taman Kota Ponorogo Viral di Medsos

Menurutnya, kedua produk juga sangat sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia. Maka dari itu, pihaknya melakukan pembaruan pada New Fortuner dan New Kijang Innova dengan tetap mempertahankan DNA keduanya.

Dengan berbagai improvement, DNA New Fortuner tampil lebih kuat dan desain eksterior dengan kesan lebih tangguh dan prestisius. Misalnya, grille dan garnish pada lampu LED dibuat lebih besar dengan desain baru sehingga tampak dominan dan berkelas. Penyegaran rupa terlihat pada New Front Bumper Design, New Radiator Grille Design, New LED Head Lamp Design, New LED Fog LampDesign, serta penambahan ornamen chrome pada bumper, grille, dan fog lamp.

New Fortuner dilengkapi pula dengan fitur yang memanjakan penumpang. Misalnya, terdapat fitur wireless charger, head unit 9 inch screen display yang memiliki fitur konektivitas Miracast dan SDL, voice command, dan surround monitor.Surround monitor ini tidak hanya membantu ketika parkir, tapu juga menghadirkan beberapa fitur seperti blind spot detection, lane departure warning, moving object detectiom, dan headway monitoring warning.

Lagu Debut Grup Refund Sister Geser Dynamite BTS di Tangga Lagu

Sedangkan New Kijang Innova hadir dengan penambahan varian baru, yakni Luxury Grade, yang dilengkapi dengan captain seat di kabin tengah yang sebelumnya hanya ada di tipe Q dan Venturer. Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan intregated air purifier. 

Eksterior Toyota Kijang

Sementara dengan perubahan pada sisi eksterior dan interior membuatnya tampil lebih premium dan prestisius. Pada eksteriornya, seluruh varian mendapatkan beberapa sentuhan mulai dari New Grille Design with Dark Gray Paint and Chrome List Ornament, New Side Turn Signal Lamp Design with Black Ornament hingga New Two Tone Alloy Wheel.

“Harga New Innova mulai dari Rp341 juta - Rp447 juta, sementara Fortuner dari Rp513 juta-Rp718 juta,” imbuhnya saat momentum Toyota bertajuk Expo Nasmoco Soloraya.

Coret Tembok Saat Tagih Utang, Debt Collector & Pemilik Adu Mulut

Sementara itu, selama Expo Nasmoco Soloraya di Solo Paragon Mall, Kamis-Minggu (14-18/10/2020), jika customer bisa membawa pulang Toyota dengan harga spesial dan promo spectacular rate 1,99% untuk pembelian Agya, Calya, Avanza, dan special rate 3,7% khusus pembelian Voxy.

Branch Manager Toyota Nasmoco Ring Road, Ortho Pranyudityo, mengatakan Expo Nasmoco Soloraya ini didukung empat diler, yakni Slamet Riyadi, Ring Road, Solo Baru, dan Klaten.

“Didukung 11 leasing, customer berkesempatan memenangkan Lucky Draw berupa satu unit Voxy dan emas 10 gram untuk 150 pemenang. Para pelanggan Nasmoco juga tidak perlu ragu datang ke pameran ini karena kami menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

KLIKdan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom