SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur (Reuters-Dylan Martinez)

Solopos.com, JAKARTA-– Tottenham Hotspurs melumat tim debutan, Wolfsberger SC dengan skor 4-1 dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion Puskas Arena, Budapest, Kamis (18/2/2021) waktu setempat atau Jumat (19/2/2021) WIB.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi UEFA, empat gol yang disarangkan Spurs masing-masing dicetak Son Heung Min, Gareth Bale, Lucas Moura, dan Carlos Vinicius. Sementara satu-satunya gol penghibur Wolfsberger dibukukan Michael Liendl.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Melawan tim debutan di Liga Europa, Tottenham menampilkan dominasinya di babak pertama dengan 10 percobaan dilepaskan di mana lima di antaranya mengarah tepat sasaran.

Baca Juga: Suporter Persis Solo Kampanyekan Nonton Bola Di Rumah Aja, Demi Izin Liga?

Saat laga baru berjalan enam menit, Son Heung Min hampir membuka keunggulan, tetapi sepakannya masih melebar.

Kegagalan Son dibayar kontan oleh pemain Korea Selatan itu saat laga memasuki menit ke-13 setelah ia menerima umpan Bale dan menyundul bola ke tiang jauh yang tak bisa diselamatkan kiper.

Tujuh menit berselang, Dele Alli hampir menggandakan keunggulan saat akselerasinya yang diakhiri dengan sepakan mendatar mampu dihadang kiper Wolfsberger Alexander Kofler.

Baca Juga: MU Tundukkan Sociedad 4-0 Di Liga Europa, Bruno Fernandes Cetak Dua Gol

Membentur Mistar

Gol kedua yang ditunggu Tottenham lahir pada menit ke-28 ketika sepakan keras Bale di sisi kanan kotak penalti tak mampu ditepis kiper dan bola dengan mulus meluncur ke gawang Kofler.

Selepas peluang itu, Wolfsberger hampir memperkecil ketertinggalan namun sundulan Vizinger masih membentur mistar gawang dan bola kemudian disapu lini belakang Spurs.

Lucas Moura semakin membenamkan Wolfsberger. Menerima umpan Harry Winks, pemain asal Brazil itu tak kesulitan untuk merobek jala gawang tuan rumah untuk yang ketiga kalinya.

Baca Juga: Waspadai Kesalahan Siswa Saat SNMPTN 2021!

Pada babak kedua, Bale hampir mencetak gol keduanya, namun bola masih bisa ditepis kiper Wolfsberger. Alih-alih menambah keunggulan, Tottenham justru harus dihukum penalti setelah Moussa Sissoko melanggar Wernitznig.

Michael Liendl yang mengambil eksekusi penalti sukses memperkecil ketertinggalan setelah memperdaya Hugo Lloris.

Wernitznig kembali menjadi ancaman bagi Spurs setelah ia mampu memenangi duel udara dengan Lloris. Namun sayangnya sundulan Wernitznig kembali membentur mistar gawang.

Baca Juga: Dukung Digitalisasi UKM, JNE Ingatkan Pentingnya Strategi Pemasaran Online

Sementara Tottenham yang telah unggul bermain pragmatis. Mereka tak lagi ngotot mengincar gol tambahan dan banyak memainkan bola di area tengah.

Kendati demikian, tim besutan Jose Mourinho itu memperbesar keunggulannya menjadi 4-1 di pengujung laga. Kali ini giliran pemain yang masuk di babak kedua, Carlos Vinicius, yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan itu menjadi modal berharga bagi The Lilywhites yang akan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua nanti. Setidaknya hasil seri di markas sudah cukup untuk mengantarkan Spurs ke babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya