SOLOPOS.COM - Bruno Fernandes (Twitter/@Manutd)

Solopos.com, JAKARTA— Bruno Fernandes menyumbang dwigol saat Manchester United menghancurkan Real Sociedad 4-0 dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Turin, Kamis (18/2/2021) waktu setempat atau Jumat (19/2/2021) WIB).

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga UEFA, dua gol Fernandes dilengkapi dengan dua gol tambahan yang dibukukan Marcus Rashford dan Daniel James.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Jalannya pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi, kedua tim silih memeragakan permainan terbuka dengan bola-bola cepat.

Baca Juga: Terhalang Pandemi, Perayaan Imlek Di Solo Tak Kehilangan Arti

Memasuki menit ke-15, MU memiliki peluang berbahaya saat Scott McTominay melakukan tusukan dan melepaskan sepakan di sudut sempit. Beruntung kiper Sociedad, Alex Remiro, bisa melakukan penyelamatan gemilang.

Berselang beberapa menit, Remiro kembali tampil apik saat memblok sepakan Rashford dalam situasi satu lawan satu. Akan tetapi ancaman belum berhenti, bola muntah yang mengarah ke Bruno Fernandes langsung disundul, tetapi bola bisa disapu Le Normand.

Kegemilangan penampilan Remiro berlaku sesaat setelah ia malah berbuat blunder karena gagal berkomunikasi dengan Le Normand ketika keduanya berusaha mengantisipasi umpan jauh Paul Pogba.

Baca Juga: Suporter Persis Solo Kampanyekan Nonton Bola Di Rumah Aja, Demi Izin Liga?

Penguasaan Bola

Bola yang jatuh kehadapan Bruno Fernandes dengan mudah diceploskan oleh pemain berkebangsaan Portugal itu. Selepas gol itu, kedua tim silih berganti jual beli serangan namun tak ada peluang terbuka yang kembali tercipta hingga paruh pertama usai.

Pada babak kedua Bruno Fernandes mencetak gol keduanya di menit ke-57 setelah menyambar bola yang mengenai kaki Daniel James ketika tengah berduel dengan Le Normand.

Ia tanpa kesulitan memaksa kiper Sociedad kembali harus memungut bola dari sarangnya. Unggul 2-0 membuat MU semakin nyaman dalam melakukan penguasaan bola. Mereka bahkan kembali memperlebar keunggulan 3-0 pada menit ke-64 lewat gol Rashford yang tercipta berkat umpan terobosan Fred.

Baca Juga: Prediksi Skor Dan Susunan Pemain Real Sociedad Vs Manchester United

Meskipun Sociedad terus mengurung lini pertahanan MU, mereka sangat kesulitan untuk menciptakan peluang terbuka menghadapi kokohnya barisan pertahanan Setan Merah.

Sebaliknya MU lebih banyak menciptakan peluang berbahaya melalui skema serangan balik cepat yang hampir membuat tim asuhan Solskjaer semakin menjauh, sayangnya sepakan Greenwood masih terblok kiper Sociedad.

Sociedad nampaknya tak pernah belajar dari kesalahan yang berujung tiga gol bagi keunggulan MU. Mereka masih menyisakan celah kosong saat lawan melakukan serangan balik hingga gol keempat MU tercipta lewat Daniel James di pengujung laga.

Baca Juga: Hattrick Mbappe Sumbang Kemenangan PSG Saat Bekuk Barcelona 4-1

Dengan kemenangan tersebut MU telah menginjakkan satu kaki ke babak 16 besar dan pertandingan leg kedua pada 26 Februari nanti akan berlangsung di Stadion Old Trafford.

Dengan selisih empat gol, Sociedad bakal meniti jalan terjal di leg kedua yang akan digelar di markas MU jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya