Todongkan Pistol, Perampok Bawa Kabur Uang Rp19 Juta dari Alfamart Masaran Sragen
Ilustrasi garis polisi. (Solopos)

Solopos.com, SRAGEN -- Kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah tiga orang menyatroni minimarket Alfamart di tepi jalan Solo-Sragen, tepatnya di Desa Karangmalang, Masaran, Sragen, Kamis (4/3/2021) dini hari.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, aksi perampokan itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB atau saat situasi di dalam toko modern itu sepi. Saat itu, toko modern itu tengah dijaga dua orang karyawan.

Diduga, para pelaku datang dengan mengendarai mobil Toyota Avanza. Salah seorang pelaku kemudian masuk ke Alfamart dengan berpura-pura sebagai pembeli.

Baca juga: Terungkap! Bus Mira Ngeblong Lawan Arus Picu Kecelakaan Tewaskan Remaja di Sragen

Saat mendekati bagian kasir, tiba-tiba pelaku mengeluarkan sepucuk pistol yang diduga berjenis airsoft gun. Tak lama kemudian, teman perampok datang dari luar.

Pistol itu ditodongkan ke arah petugas kasir hingga membuat sang kasir ketakutan. Sebagai gertakan, ia menembakkan pistol itu ke arah etalase minuman hingga membuat kacanya pecah.

Dipaksa Menunjukkan Letak Brankas

Merasa terancam, karyawan Alfamart akhirnya menuruti perintah perampok untuk menunjukkan letak brankas. Setelah itu, kawanan perampok membawa uang dalam brankas itu.

“Kabar perampokan itu sempat menggegerkan warga. Keesokan harinya, polisi datang ke lokasi. Infonya uang yang dibawa kabur mencapai Rp19 juta,” terang Anto, warga setempat kepada Solopos.com, Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Kecelakaan Motor Vs Mobil di Jogonalan Klaten, 1 Orang Luka

Kapolsek Masaran, AKP Joko Widodo, membenarkan adanya peristiwa itu.

Namun, ia tidak bisa memberikan keterangan kepada wartawan karena kasus itu langsung ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sragen.

“Silakan langsung koordinasi dengan Polres. Yang menangani Polres,” paparnya dalam pesan singkat yang diterima Solopos.com.

Sementara itu, Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, maupun Kasat Reskrim AKP Guruh Bagus Eddy Suryana, belum bisa dimintai konfirmasi terkait kasus tersebut. Saat dihubungi melalui ponselnya, keduanya belum menjawab.

Baca juga: Apotek Kimia Farma Dibobol Maling, Uang Jutaan Rupiah Raib



Berita Terkini Lainnya








Kolom