SOLOPOS.COM - Ahmad Sukina.(Facebook)

Solopos.com, SOLO-- Pemimpin sekaligus Pembina Majlis Tafsir Alquran, Drs. Ahmad Sukina wafat pada Kamis (25/2/2021).

Menurut kabar lelayu yang beredar, Ustaz Sukina tutup usia pada usia 73 tahun. Sebelum mengembuskan napas terakhir pada Kamis pukul 03.47 WIB dirawat di RSDM dr. Moewardi Solo.

Promosi Gelar Festival Ramadan, PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat Siapkan Panggung Emas

Ustaz Sukina meninggalkan seorang istri, Rahayu Utami Sari dan delapan anak serta 19 cucu.

Baca Juga: Mengenang Ustaz Sukina, Pemimpin MTA Dekat Dengan Jokowi Hingga Prabowo

Salat Jenazah

Prosesi pemakaman jenazah juga telah disiapkan. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos, jenazah akan disalatkan di halaman Gedung Pusat Yayayan Majlis Tafsir Alquran Solo, pada pukul 10.00 WIB.

Kemudian jenazah akan dibawa ke permakaman muslim di Kaliboto, Mojogedang, Karanganyar.

Namun sebelum dimakamkan, salat jenazah juga akan digelar di lapangan Kaliboto. Pemakanan dijadwalkan akan dilalukan pada Kamis pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia Bakal Munas V Di Solo

Mengembangkan MTA

Ustaz Ahmad Sukina memimpin MTA setelah Ketua Umum sekaligus pendiri MTA sebelumnya, Ustaz Abdullah Thufail Saputra wafat pada 15 September 1992, setelah 20 tahun menumbuhkan dan mengembangkan MTA.

MTA berkembang dengan pesat ke seluruh pelosok tanah air dan saat ini telah memiliki lebih dari 50 perwakilan dan lebih dari 170 cabang.

Sesuai dengan tujuan pendirian MTA, yaitu untuk mengajak umat Islam kembali ke Al-Quran, kegiatan utama di MTA berupa pengajian Al-Quran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya