Terungkap! Ini Kata-kata Terakhir Diego Maradona Sebelum Meninggal Dunia
Fans Diego Maradona terpukul saat mengetahui kabar idolanya meninggal dunia. (REUTERS-Nacho Doce)

Solopos.com, BUENOS AIRES – Legenda sepak bola Diego Armando Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020). Sebelum menghembuskan napas terakhir, Maradona sempat mengucapkan kat-kata terakhir.

Maradona meninggal dunia karena mengalami henti jantung. Dia wafat di usia 60 tahun. Diego Maradona tutup usia di kediamannya yang berada di kawasan San Andreas.

Emoh Hanya Dapat Debu, Pemdes Tlogoharjo Akan Bangun Rest Area di JLS Wonogiri Untuk Dongkrak Ekonomi

Keponakan Maradona yang bernama Johnny Esposito mengungkapkan kata-kata terakhir sang legenda sebelum tutup usia. “Dia berucap, ‘saya tidak enak badan’,” kata Johnny Esposito seperti dikutip dari detik.com, Jumat (27/11/2020).

Setelah ucapan itu, para perawat lang langsung mengecek keadaan Maradona dan menghubungi rumah sakit. Tetapi itu semua terlambat, Maradona akhirnya menghembuskan napas terakhirnya.

Ratusan Petani Wonogiri Terima Pompa Air Konversi BBM ke BBG, Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan

Diego Maradona dinyatakan meninggal dunia pada pukul 12.00 siang waktu setempat. Pihak tenaga medis mengungkapkan, Maradona menderita henti jantung. Tidak ada tanda-tanda kriminalitas atau kekerasan yang terdeteksi.

Kepergian Maradona ini pun menyisakan duka bagi dunia sepak bola. Maklum, dia ditasbihkan menjadi salah satu pesepak bola terhebat. Dia juga yang membawa Argentina memenangi Piala Dunia 1986 lewat aksi ‘tangan Tuhan’.

Guru dan Tenaga Pendidikan Kemenag Non PNS Akan Peroleh Bantuan Rp1,8 Juta, Ini Syaratnya!

Di level klub, Maradona cukup sukses bersama Napoli dan Barcelona. Total, Maradona mengemas 326 pertandingan dan mencetak 150 gol. Diego Maradona dikebumikan di pemakaman Bella Vista, di pinggiran ibu kota Buenos Aires. Pemerintah Argentina menyatakan duka nasional sampai 3 hari untuk menghormatinya.

Sebelum Tertangkap Karena Sabu-Sabu, Eks Pebasket Asal Gandekan Solo Sempat Bikin Video Pengakuan

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom