SOLOPOS.COM - Andreantono Oriza (tengah) diperkenalkan sebagai pemain baru Sulut United di Kantor Perwakilan Tim di SCBD, Jakarta, Kamis (26/12/2019). (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Andreantono Oriza memutuskan hijrah ke Sulut United setelah kontraknya tak diperpanjang Persis Solo. Oriza menjadi pemain ke-12 yang didatangkan klub berjuluk Hiu Utara itu untuk menghadapi persaingan Liga 2 2020. Sebelumnya Sulut United telah merekrut pemain kenamaan macam Mahadirga Lasut (Borneo FC) dan duo PSPS Riau, Dani Marvelous dan Idham Jauhari.

Oriza sejatinya masuk dalam daftar pemain yang hendak dipertahankan Persis untuk musim depan. Namun negosiasi dengan bek sayap stylish itu tak kunjung menemui titik temu. Oriza pun akhirnya menemukan pelabuhan barunya yakni Sulut United setelah proses negosiasi yang cukup cepat.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

DLH Solo: Akar Tak Kuat Jadi Penyebab Pohon Tumbang

Eks pemain PSIS Semarang itu diperkenalkan sebagai pemain baru Hiu Utara di Kantor Perwakilan Sulut United di SCBD, Jakarta, Kamis (26/12/2019). “Ini menjadi tantangan dan pengalaman baru bagi saya,” ujar Oriza saat dihubungi Solopos.com, Jumat (27/12/2019).

Pemain 26 tahun itu tak menampik sebenarnya ingin bermain di Laskar Sambernyawa. Dia pun setia menunggu kontak Persis, meski sejak awal Desember 2019 dia sudah meninggalkan Solo untuk kembali ke kampung halamannya di Semarang. Namun ketidakcocokan nilai kontrak tampaknya membuat Persis tak kunjung menghubungi pemain yang musim lalu mengantongi 14 caps itu.

“Saya sempat minta izin dengan Coach Salahudin untuk balik ke rumah dulu [setelah negosiasi buntu] sambil menunggu telepon dari manajemen Persis. Namun setelah beberapa hari saya tunggu, enggak ada kabar. Ya mungkin rezeki saya di sini [Sulut United],” ujarnya.

Oriza sebenarnya bukan pilihan utama Sulut United di posisi bek kiri. Hiu Utara disebut membidik bek sayap senior Bali United, Michael Orah. Namun pemain 34 tahun itu belum kunjung hadir di Stadion Klabat, Manado.

Libatkan 73 Saksi, Begini Proses Panjang Penangkapan Penyerang Novel Baswedan

Meski telah mendatangkan sejumlah pemain jempolan, Sulut United belum akan berhenti mencari pemain top. Sejumlah putra daerah yang sukses di daerah rantau seperti Aldaier Makatindu (PSIM), Rifky Mokodompit (PSM), Wahyudi Koko (Borneo FC) dan Rendy Kakasih (Borneo FX) disebut menjadi target Hiu Utara selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya