Tertangkap! Ini Sosok Terduga Pembunuh Yulia Yang Terbakar Dalam Mobil Di Sukoharjo
EP, pemuda Sukoharjo yang diduga membunuh Yulia, wanita yang ditemukan terbakar dalam mobil di wilayah Bendosari, Sukoharjo, Selasa (20/10/2020), sudah tertangkap pada Kamis (22/10/2020). (Istimewa/Detik)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Polisi berhasil menangkap terduga pembunuh Yulia, 42, perempuan meninggal dalam mobil yang terbakar di Sugihan, Bendosari, Sukoharjo, Selasa (20/10/2020) malam.

Terduga pelaku seorang lelaki berinisial EP, warga Sukoharjo. Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar F Sutisna, seperti dilansir detikcom, mengatakan saat ini masih proses gelar perkara untuk menentukan status orang tersebut.

"Sementara baru satu orang yang ditangkap dan malam ini akan dilakukan gelar perkara hasil penyidikan untuk menentukan status orang yang diamankan," kata Iskandar lewat pesan singkat kepada detikcom, Kamis (22/10/2020).

Tega Banget! Pembuang Bayi Dalam Tas Ransel Madiun Ikut Berkerumun di Lokasi Penemuan

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan saat dihubungi detikcom juga membenarkan penangkapan tersebut. "Iya, pelaku EP, warga Sukoharjo," kata Alfan, Kamis (22/10/2020) malam.

Dalam foto yang dilansir detikcom, tampak pelaku adalah seorang pemuda. Dengan tangan terborgol, EP terlihat duduk dengan tatapan ke bawah.

Alfan belum bersedia mengungkap peran EP. Ia berjanji akan menjelaskannya, Jumat (23/10/2020). "Peran masih kami dalami, masih kami periksa. Besok insyaallah rilis oleh Pak Kapolres," katanya.

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembunuhan Wanita yang Terbakar di Mobil Xenia

Pemberitaan sebelumnya, jasad Yulia ditemukan dalam mobil yang terbakar di Dukuh Cendono Baru RT 004/RW 007 Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Selasa (20/10/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh kepolisian ditemukan ada selotip pada tangan mayat wanita terbakar dalam mobil itu. Polisi juga menemukan jeriken di sekitar lokasi.

Cegah Covid-19, Keraton Solo Tiadakan Grebeg Maulud dan Sekatenan Tahun Ini

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, polisi meyakini kasus tersebut adalah pembunuhan. Apalagi hasil autopsi menunjukkan adanya kekerasan yang dialami korban.

"Kemarin sudah kami lakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi. Dari hasil autopsi, ini merupakan kasus pembunuhan," kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Sumber: Detik



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom