Tega Banget! Pembuang Bayi Dalam Tas Ransel Madiun Ikut Berkerumun di Lokasi Penemuan
Lokasi pembuangan bayi di halaman rumah kosong, Jl Kemuning, Kleurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Kamis (22/10/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN -- Pelaku pembuang bayi laki-laki di halaman rumah kosong, Jl Kemuning, Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Jatim, ternyata ibu kandungnya sendiri.

Ternyata si pelaku yang membuang bayi ini merupakan seorang siswi salah satu SLTA Kabupaten Madiun. Dugaannya, bayi laki-laki yang ia buang, Rabu (21/10/2020), itu merupakan anak dari hubungan gelapnya dengan sang kekasih.

Warga Jl Kemuning, Narti, mengatakan pelaku pembuang bayi malang tersebut adalah ibunya sendiri yaitu remaja perempuan berusia 19 tahun yang masih kelas XI SLTA. Rumah remaja perempuan itu persis di belakang rumah kosong yang menjadi tempat pembuangan bayi.

Pelanggan Karaoke Solo Ini Kisahkan Pengalamannya Dengan LC: Ternyata Susah Pikat Mereka

“Rumahnya pelaku itu di belakang rumah kosong. Jadi, pelaku ini berjalan masuk ke halaman rumah kosong dan meletakkan tas ransel berisi bayi itu. Kemudian ia tutup pakai genting dan sampah plastik,” katanya saat berbincang dengan Madiunpos.com, Kamis (22/10/2020).

Selama ini, kata Narti, remaja Madiun pembuang bayi itu tinggal bersama kakek dan neneknya serta kakak kandungnya yang berkebutuhan khusus. “Bapaknya sudah tidak ada. Sedangkan ibunya bekerja di luar negeri,” ujarnya.

Selama kehamilan, tetangga tidak ada yang mengetahuinya. Hal ini karena pelaku jarang keluar rumah.

Banyak Muncul Klaster Keluarga, Gugus Tugas Covid-19 Sukoharjo Dorong Desa Fungsikan Rumah Karantina

Warga Jl Kemuning lainnya, Langgeng Puji Astuti, juga menceritakan hal serupa. Langgeng yang saat itu mengangkat bayi tersebut dari tas ransel mengaku tidak menyangka gadis itu tega membuang bayinya sendiri.

Jarang Keluar Rumah

Saat warga ramai-ramai berada di lokasi pembuangan bayi, lanjutnya, remaja pembuang bayi di Madiun itu juga berada di lokasi bersama warga lainnya. Bahkan, ibu si bayi itu sempat menyentuh Langgeng yang tengah mengangkat bayi laki-laki malang tersebut.

“Saya benar-benar tidak menyangka. Soalnya dia [pelaku] juga berada di lokasi untuk melihat bayi itu. Dia mengenakan celana pendek,” katanya.

Nekat! 2 Warga Sukoharjo Jambret HP Perempuan Yang Sedang Menelepon Di Solo

Langgeng mengaku tidak tahu bahwa remaja itu hamil hingga melahirkan. Pelaku memang jarang keluar rumah.

Saat ini bayi laki-laki malang tersebut masih berada di klinik dalam kondisi baik. Sedangkan ibu bayi itu berada di RSUD Sogaten Kota Madiun.

Positif Covid-19 Solo Tembus 1.007 Orang, Total 16.414 Sampel Swab Diuji

Kapolsek Kartoharjo, Madiun, Kompol Lilik Sulastri, membenarkan pelaku pembuang bayi di Jl Kemuning adalah ibu kandungnya sendiri.

Saat ini, polisi belum menetapkan ibu bayi itu sebagai tersangka dalam kasus tersebut. “Pelaku ini melahirkan sendiri dalam rumah, lalu bayinya ia buang tak jauh dari rumahnya,” katanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom