Terekam CCTV, Warung di Tawangmangu Karanganyar Diacak-Acak Maling
Rekaman detik-detik seorang pria tak dikenal masuk ke warung di Tawangmangu, Karanganyar, Kamis (1/10/2020). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Warung yang menjajakan makanan dan minuman di kawasan wisata Tawangmangu, tepatnya di Dukuh Tlogodlingo, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, diacak-acak maling, Kamis (1/10/2020). Wajah pelaku tertangkap kamera CCTV Rekaman detik-detik seorang pria tak dikenal masuk ke warung di Tawangmangu, Karanganyar. (Istiemewa)Rekaman detik-detik seorang pria tak dikenal masuk ke warung di Tawangmangu, Karanganyar. (Istiemewa)Rekaman detik-detik seorang pria tak dikenal masuk ke warung di Tawangmangu, Karanganyar. (Istiemewa)yang dipasang di dalam warung.

Mekar Bunga Bungur-Sakura Bikin Balai Kota Solo Serasa Musim Semi Di Jepang

Video dari kamera CCTV yang merekam aksi maling tersebut tersebar ke grup Whatsapp yang membagikan informasi seputar keamanan, ketertiban masyarakat di Kabupaten Karanganyar. Video tersebut diunggah salah satu anggota grup pada Kamis pukul 10.59 WIB.

Video memperlihatkan saat pelaku mencoba masuk melalui pintu warung. Dia menggunakan lampu senter dari handphone untuk penerangan. Setelah itu, dia mulai menggeser sejumlah barang, seperti kursi, rak berisi makanan, dan lain-lain. Video tersebut berdurasi satu menit dan delapan detik.

Pada video tersebut terdengar suara sejumlah orang yang diduga menyaksikan video tersebut melalui layar monitor. Salah satu suara lelaki menyebut bahwa pelaku bukan orang setempat.

5 Pasien Covid-19 Klaten Sembuh, Tapi Masih Ada Tambahan Kasus Baru

"Leh nyopoti wesine [gembok pintu luar] kok iso, kok eruh [kok bisa tahu]. Ora nganggo [enggak pakai] masker. Sopo cah kui? Udu wong kene kok. Nganggo jamper. Alah genah konangan iki mengko. Wo udu wong kene iki. Genah ceta banget [wajah pelaku]."

Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, menuturkan kasus itu ditangani anggota Unit Reskrim Polsek Tawangmangu. Polisi masih melakukan penyelidikan.

Warung Milik Sudarni

Is, sapaan akrabnya, menyampaikan warung yang menjadi sasaran pencuri itu milik Sudarni, 35. Sudarni tercatat sebagai warga Dukuh Tlogodlingo, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu.

Lagi, Hajatan di Sragen Dibubarkan karena Tak Berizin

"Itu warung di depan tulisan Cemara Kandang 1800 MDPL. Dari arah Karanganyar kanan jalan. Deretan warung paling atas [dari arah Karanganyar]. Kejadian Kamis ini pukul 03.30 WIB. Barang yang hilang, kamera cctv, makanan kecil, fanta, chiki, sprite. Kerugian Rp600.000," kata Is saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Menurut Is, pelaku mengacak-acak warung. Dia menduga pelaku mencari uang, tetapi tidak ada uang di warung. Is membenarkan bahwa wajah pelaku sudah terdeteksi.

"Enggak ada uang di warung. Pelaku hanya mengambil kamera tetapi alat nya tidak. Jadi kami sudah mengantongi wajah pelaku. Iya masih muda. Pelaku merusak gembok pintu. Warga sekitar menyampaikan tidak mengenali pelaku. Jadi kemungkinan, dia bukan warga sekitar," ujarnya.

Sosok Gundul Pringis Hingga Si Cantik yang Menghantui Danau UNS Solo

Pemilik warung mengetahui kejadian itu saat hendak bersiap-siap membuka warung pukul 03.30 WIB. Saat sampai lokasi kejadian, dia melihat kondisi warung sudah acak-acakan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom