Sosok Gundul Pringis Hingga Si Cantik yang Menghantui Danau UNS Solo
Danau UNS Solo (Instagram/@misterisolo).

Solopos.com, SOLO -- Danau Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo ternyata menyimpan kisah mistis yang melegenda.

Salah satu cerita yang melegenda adalah sosok perempuan cantik berambut pendek yang kerap memunculkan dirinya di Danau UNS Solo.

Banyak yang Tak Tahu! 5 Artis Cantik Ini Ternyata Punya Suami Polisi

Berdasarkan informasi yang Solopos.com peroleh dari unggahan pengelola akun Instagram @misterisolo, Kamis (16/7/2020), ceritanya si cantik ini sering berinteraksi dengan pengunjung danau.

Karena kemunculannya yang tiba-tiba kerap membuat pengunjung danau terkejut.

Cara Membuat Rumah Sejuk Tanpa AC, Hemat Dikantong Lho!

"Kemunculannya biasanya terjadi secara tiba-tiba, entah duduk di suatu sudut atau berdiri di sekitar pengunjung. Bahkan beberapa saksi mengatakan bahwa tidak jarang si cantik ini mengajak interaksi pengunjung. Entah mengajak mengobrol, meminjam pensil, atau hanya melakukan kontak mata sembari tersenyum," ujar pengelola akun Instagram @misterisolo.

Namun, keanehan mulai muncul ketika si cantik ini mulai beraksi. Tiba-tiba dia menghilang tanpa diketahui keberadaaannya. Hal inilah yang membuat pengunjung danau merinding dengan kehadiran dia.

Ingin Kurus dan Bebas Penyakit? Coba Deh Diet Satu Ini

Cerita ini santer diperbincangkan oleh mahasiswa angkatan 1980-1990-an. Dari beberapa alumni mengatakan sosok si cantik ini dahulu adalah mahasiswi yang kuliah di UNS Solo di pertengahan 1980.

Namun, selama menjalani perkuliahan, si cantik dikucilkan lantaran mengidap polio.

Pengen Punya Plat Nomor Cantik? Ini Biaya yang Harus Dikeluarkan

"Makhluk ini dahulu merupakan mahasiswi yang berkuliah di kampus ini pada pertengaan tahun 80an. Karena mengalami kaki yang polio, dia mengalami pengucilan dari rekan-rekannya. Karena suatu sebab yang tak pasti dia meninggal di kosnya yang letaknya berada di timur kampus UNS. Konon, roh yang penasaran sering muncul 'menemani' beberapa pengunjung danau ini," ungkap dia.

Deretan Artis yang Jadi PNS, Nomor 3 Pasti Nggak Nyangka!

Genderuwo Hingga Gundul Pringis

Selain si cantik, ada pula sosok makhlus halus lainnya yang menghantui Danau UNS Solo. Beberapa di antaranya pocong, genderuwo dan gundul pringis.

Namun, sosok hantu yang dikenal nakal karena kerap mengikuti mahasiswi adalah genderuwo.

Misteri Kuntilanak Ngesot Hingga Sosok Rambut Gimbal di Terminal Tirtonadi Solo

"Seringkali genderuwo yang nakal mengikuti beberapa mahasiswi hingga ke alam mimpinya. Ada pula sosok siluman buaya, yang kadang muncul wira-wiri dari danau ini dan danau kebon binatang Jurug," urainya.

Akan tetapi, cerita-cerita horor yang legendaris itu lambat laun mulai menghilang.

Cerita Mistis Onggo-Inggi, Penunggu Bengawan Solo yang Sering Minta Tumbal

Apalagi kondisi Danau UNS Solo yang terang dengan lampu-lampunya saat malam hari membuat cerita ini luntur. "Bahkan banyak yang beranggapan bahwa makhluk ini sudah pergi atau dibuang," tutup pengelola akun @misterisolo.

Ternyata Ini Rahasia Supaya Hasil Foto KTP Kamu Bagus

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan Mudah, Bye Lemot!

Kisah Misteri Lainnya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom