Tutup Iklan
TC Perdana, Performa Timnas U-16 Masih di Bawah Standar
Timnas Indonesia U-16 (pssi.org)

Solopos.com, BEKASI — Kondisi penggawa Timnas U-16 anjlok setelah empat bulan absen latihan bersama menyusul pandemi Covid-19.

Hal tersebut diketahui saat Timnas kembali menggelar pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (6/7/2020). Menurunnya kondisi fisik maupun performa Timnas menjadi PR yang harus diselesaikan jelang Piala AFC 2020 September mendatang.

Putri Cantik Cucu PB XII Klaim Didukung Gerindra Jadi Cawawali Solo Pendamping Gibran

Garuda Muda sejatinya tetap berlatih secara virtual saat vakum di masa pandemi. Namun hal itu ternyata belum cukup untuk menjaga fisik pemain. Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, mengaku akan menerapkan latihan dengan proses bertahap setiap pekan untuk mengembalikan performa pemain ke puncak.

“Hari ini kami latihan dengan intensitas agak turun. Ini karena pemain sudah lama tak berlatih di lapangan. Intensitas latihan akan kami tingkatkan tiap pekannya,” ujar Bima Sakti dilansir pssi.org, Senin.

Gempa Jepara Terasa Sampai Wonogiri dan Klaten: Lantai Rumah Horeg Sinyal Erupsi Merapi Bunyi

Kapten Timnas U-16, Marcell Januar Putra, mengatakan para pemain harus beradaptasi kembali setelah empat bulan tidak berkumpul. Dia mengakui masih perlu meningkatkan kondisi dan performa agar dapat bersaing di Piala AFC 2020 yang digelar di Bahrain, 16 September-3 Oktober.

“Memang masih perlu peningkatan,” ujarnya.

Politikus Laweyan Solo Ini Dianggap Potensial Dampingi Gibran di Pilkada 2020, Siapa Dia?

Salah satu program yang bakal dijalani Timnas U-16 adalah melakukan beberapa uji coba dengan tim lokal sepanjang pemusatan latihan yang digelar 6-29 Juli 2020. Di Piala AFC 2020, Garuda Muda satu grup dengan tim-tim kuat yakni Jepang, Tiongkok dan Arab Saudi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho