Takut Virus Corona, Pria Ini Sembunyi di Bandara Tiga Bulan
Ilustrasi bandara. (Reuters)

Solopos.com, CHICAGO — Seorang pria asal California Amerika Serikat yang memberi tahu polisi bahwa pandemi virus corona membuatnya takut terbang. Singh ditangkap dengan tuduhan bersembunyi di area aman Bandara Internasional O’Hare Chicago selama tiga bulan.

Batal Dites Swab, Pengungsi Gempa Mamuju Dijemput Keluarga Dari STP Solo

Melansir ABC News, Jumat (22/1/2021), Aditya Sigh didakwa melakukan tindak pidana kejahatan ke area terlarang di bandara dan pencurian setelah dia ditangkap Sabtu.

Pada sidang pengadilan di hari Minggu, seorang hakim memutuskan bahwa pria Orange California ini, dapat dibebaskan jika membayar US$1000, namun dilarang menginjakkan kaki di bandara. Sampai Senin pagi, Singh tetap di penjara Cook County.

Pengacara Singh, Courtney Smallwood mengatakan bahwa kliennya tidak memiliki catatan kriminal. Dia menjelaskan bahwa tidak jelas mengapa Sigh yang menganggur datang ke Chicaho. Ada dugaan di memiliki hubungan dengan daerah tersebut.

Muatan Truk Tronton Berceceran Saat Kecelakaan di Karanganyar, Video Penjarahan Minuman Isotonik Viral di Medsos

Selama persidangan, asisten pengacara negara bagian Kathleen Hagerty mengatakan bahwa Sigh ditemukan oleh dua karyawan United Airlines. Menurut laporan Chicago Tribune tersebut meminta identitanya.

Singh menurunkan topengnya dan menunjukkan lencana yang sebenarnya milik seorang manajer operasi di bandara, yang melaporkan kehilangannya pada akhir Oktober. Para karyawan kemudian menahan Singh dan memanggil polisi.

Menurut keterangan Hagerty, Singh takut pulang karena adanya virus SARS-Cov2, Covid-19. Singh mengaku kepada pihak berwenang bahwa dia telah menemukan lencana dan diberi makan oleh penumpang lain di bandara.

Gibran Ngaku Sudah Siapkan Program 100 Hari Pertama Pimpin Solo, Apa Saja Ya?

Sebelum memberikan jaminan kepada Singh, hakim wilayah Cook Susana Ortiz jelas merasa terganggu karena seseorang dapat tetap berada di daerah aman begitu lama di bandara, tanpa ada yang menyadarinya. Sementara itu Sigh dijadwalkan akan kembali ke pengadilan pada 27 Januari 2021.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom