Bupati Wonogiri Joko Sutopo. (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SEMARANG — Pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada 2020 yang dibuka DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) akan segera berakhir. Pendaftaran yang digelar di Panti Marhaen atau Kantor DPD PDIP Jateng, Jl. Brigjen Sudarto, Kota Semarang, Jateng itu tinggal tersisa satu hari lagi, Kamis (12/12/2019).

Pada hari terakhir nanti, jumlah pelamar yang akan mengambil maupun mengembalikan berkas pencalonan pun diprediksi akan membeludak. Selain putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, ada satu tokoh lagi yang dikabarkan akan melakukan pendaftaran yakni Bupati Wonogiri, Joko Sutopo atau yang karib disapa Jekek.

Bupati Joko selama ini memang belum mengajukan berkas pendaftaran untuk kembali mengikuti kontestasi pilkada atau Pilbup Wonogiri. Saat pendaftaran dibuka di DPC PDIP Wonogiri, beberapa waktu lalu, Joko juga enggan mengajukan berkas.

Meski demikian, menurut Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPD PDIP Jateng, Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan, Bupati Joko dipastikan akan mendaftar sebagai calon bupati (cabup) Wonogiri pada Pilkada 2020 melalui DPD PDIP Jateng.

“Pak Joko akan datang besok. Kemungkinan setelah Gibran. Ia kabarnya juga akan membawa massa pendukung sekitar 300-an orang dengan menaiki sepeda,” ujar Baginda saat dijumpai Semarangpos.com di Panti Marhaen, Rabu (11/12/2019) petang.

Baginda menyebutkan Joko akan datang setelah Gibran melakukan pendaftaran. Gibran, lanjut Baginda diperkirakan akan dikawal 1.000 simpatisan. “Pastinya besok akan ramai. Selain rombongan Gibran, juga akan ada rombongan Pak Joko. Gibran datang sekitar pukul 10.00 WIB, sedangkan Pak Joko pukul 14.00 WIB,” ujar Baginda.

Sementara itu, pada hari keenam pendaftaran balon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dibuka DPD PDIP, Rabu (11/12/2019) ada sekitar 45 pendaftar yang mendatangi Panti Marhaen.

Ke-45 pendaftar itu 18 orang di antaranya mengembalikan formulir, sedangkan 26 orang di antaranya mengambil formulir pendaftaran. “Untuk yang belum mengembalikan formulir, kami harap besok [Kamis] sudah dikembalikan. Besok adalah hari terakhir pendaftaran, kami buka pendaftarannya sampai pukul 24.00 WIB,” tutur Baginda.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten