SOLOPOS.COM - Wiranto (Antara-Aprilio Akbar)

Solopos.com, JAKARTA -- Mantan Kepala Badan Intelijen Negara Letjen TNI (Purn) Sutiyoso menyampaikan kabar terkini Menko Polhukam Wiranto. Sutiyoso menyebutkan bahwa Wiranto sudah bisa diajak guyon seiring kondisi kesehatannya yang semakin membaik.

"Apa yang saya lihat tetap saja beliau itu, kalau ketemu sama saya tidak bisa enggak bergurau," kata Sutiyoso, seusai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Promosi Wow, Volume Transaksi Merchant QRIS BRI Meningkat 400%

Diakui mantan Gubernur DKI Jakarta itu bahwa kondisi Wiranto sudah jauh lebih baik. Ini adalah kunjungan Sutiyoso untuk kali keduanya menjenguk kawan satu angkatan di Akademi Militer (Akmil) tersebut.

Bahkan, Sutiyoso pun menunjukkan foto bersama Wiranto yang tersimpan di telepon selulernya saat peringatan HUT Akmil pada 2018.

"Ini foto akhir tahun 2018 kemarin, ulang tahun Ke-50 di Akmil. Nah, ini gambarnya. Sekarang pun ketawa-tawa kayak begini," ujar Sutiyoso.

Sutiyoso pun sempat menggoda Wiranto dengan mengatakannya kuat dan digdaya, yang dibalas Menko Polhukam itu dengan bercanda. "Aku ngomong 'Wah sampeyan itu digdaya loh,' dijawab 'Ora, kowe Kopassus sing digdaya', katanya begitu," kata Sutiyoso, kemudian tertawa.

Ia mengatakan apa yang dialami Wiranto bukan persoalan yang ringan, tetapi yang bersangkutan tetap tabah dan sabar menghadapinya.

Dahnil: Prabowo Siap Digunakan Jokowi

Pertemuan singkatnya dengan Wiranto pun, lanjut Sutiyoso, hanya diisi dengan saling bercanda dan meminta untuk didoakan sebagai sesama alumnus AMN Angkatan 1986.

"'Sampeyan sudah bisa jalan?', 'Sudah tiga langkah' katanya gitu. Berarti, besok empat-lima langkah, mudah-mudahan," tutur Sutiyoso.

Musni Umar: Penusuk Wiranto Bukan JAD, Tapi Korban Penggusuran

Sutiyoso yakin Wiranto akan segera pulih dalam waktu dekat dan segera bisa beraktivitas seperti biasa.

"Kan dokter yang menentukan [kapan boleh pulang], tetapi dalam kondisi seperti itu sangat baik komunikasinya. Saya tanya sekarang yang sakit mana, 'enggak ono i', gak ada katanya," tutur Sutiyoso.

Cuitannya Soal Wiranto Dipolisikan, Hanum Rais Sebut Karena Digoreng Media

Menko Polhukam sekaligus Ketua Umum PP PBSI Wiranto diserang oleh orang tidak dikenal saat melakukan kunjungan kerja di daerah Pandeglang, Banten pada Kamis (10/10/2019) siang.

Akibat penyerangan tersebut, Wiranto dikabarkan terkena dua tusukan di perut dan sempat dirawat di RSUD Berkah, Pandeglang, sebelum dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Sejak Kamis lalu, Wiranto menjalani perawatan di RSPAD dan saat ini kondisinya dikabarkan semakin membaik.

Agung Laksono: Wiranto Sudah Bisa Kentut dan BAB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya