SOLOPOS.COM - Menkopolhukam Wiranto dievakuasi usai diserang di Pandeglang, Banten (Okezone-Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono mendoakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto bisa segera pulih dalam waktu satu pekan ke depan.

"Mudah-mudahan satu pekan ke depan beliau bisa sembuh kembali dan tidak lama kemudian beliau bisa bekerja kembali," ujar Agung di Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (13/10/2019).

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Agung mengatakan Wiranto sedang tidur ketika dirinya menjenguk sehingga dia hanya berbincang dengan keluarga. Berdasarkan informasi dari keluarga itu, diketahui bahwa kondisi mantan Panglima ABRI tersebut telah membaik, seusai menjalani operasi pemotongan usus serta fisioterapi.

Dia mengatakan saat ini Wiranto masih dirawat di ruang CICU (Cardiac Intensive Care Unit) tanpa menggunakan alat bantu. Agung mengatakan, tanda-tanda kondisi Wiranto semakin membaik di antaranya, yakni mantan Panglima ABRI tersebut sudah bisa buang angin alias kentut dan air besar. Namun, kondisi jaitan pascoperasi usus Wiranto harus rutin diperiksa.

"Harus diperiksa rutin jaitan dan sebagainya. Tetapi sinyalemen operasi sukses antara lain sudah buang angin, buang besar, termasuk gerak," ungkapnya. Baca juga: Istri yang Posting Sindir Wiranto, Ini Alasan TNI Juga Hukum Serda J.

Berdasarkan informasi keluarga, lanjut Agung, pelayanan dari rumah sakit sangat baik, mulai dari tindakan medis hingga alat-alat yang digunakan. Agung juga mengapresiasi pengamanan ketat yang disiagakan di sekitar ruang perawatan Wiranto.

"Saya kira itu standar bagi orang penting. Jadi standar itu masih harus tetap dijalankan untuk menjaga berbagai kemungkinan, keamanan juga sangat baik di sini, cukup ketat," kata Agung.

Untuk diketahui, Wiranto menjalani operasi setelah diduga ditikam oleh Abu Rara  saat mengunjungi Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Baca juga: Ical: Kelingking Wiranto Luka Akibat Tangkis Serangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya