Suami Sembuh, Istri Alumni Ijtima Gowa Asal Jaten Karanganyar Positif Covid-19
Ilustrasi sembuh dari Covid-19. (Istimewa/Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR - Pemkab Karanganyar kembali mengonfirmasi adanya tambahan pasien positif Covid-19 per Rabu (3/6/2020) malam. Tambahan pasien positif virus corona tersebut merupakan istri dari pasien Klaster Ijtima Gowa asal Jaten Karanganyar yang sudah dinyatakan sembuh sebelumnya.

Layani Pembeli Tak Pakai Masker, Pedagang di Karanganyar Bakal Diskors

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar, Juliyatmono, ketika dihubungi Solopos.com Rabu malam. Dia mengatakan tambahan kasus positif merupakan orang yang melakukan kontak erat dengan pasien positif sebelumnya asal Jaten. Pasien tersebut termasuk dalam klaster alumni Ijtima Ulama Gowa.

“Hari ini ada tambahan pasien positif Covid-19 yang berasal dari klaster Eks Gowa. Itu bukan pesertanya tetapi istri dari peserta Ijtima Ulama Gowa yang sebelumnya memang sudah dinyatakan positif Covid-19 tapi sudah dinyatakan sembuh,” beber dia kepada Solopos.com.

3 Peserta Ijtima Gowa Positif Corona dari Karanganyar Dirawat di RS Kasih Ibu Solo

Tunggu Hasil Swab Sepekan

Menurut Juliyatmono, hasil swab sudah diketahui sejak Selasa (2/6/2020) malam dan saat ini pasien tersebut sudah dirawat di RSUD Karanganyar. Dia berharap, pasien tersebut bisa mengikuti jejak suaminya yang sudah dinyatakan sembuh belum lama ini.

“Sudah lebih dari sepekan dirawat di rumah sakit selama menunggu hasil swab. Semoga saja segera menyusul sembuh,” imbuh dia.

Sebagai informasi, pasien alumni Ijtima Gowa asal Jaten Karanganyar yang merupakan suami dari kasus terbaru tersebut dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (14/5/2020). Status tersebut diumumkan bersama dengan dua pasien lainnya asal Tasikmadu, Karanganyar.

Telanjur Melayat Jenazah Covid-19, Puluhan Warga Ngerangan Klaten Waswas

Berdasarkan tambahan kasus tersebut, total pasien positif Covid-19 yang masih dalam masa perawatan di Karanganyar berjumlah total tiga pasien. Total kasus Covid-19 di Karanganyar berjumlah 28 kasus dengan rincian lainnya tiga orang meninggal dan 22 lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak delapan orang dan sebanyak 17 orang berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Positif Covid-19 Alumni Ijtima Gowa Asal Jenawi Karanganyar Sembuh


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho