SOLOPOS.COM - Pesawat yang diakui sebagai jet pribadi juragan 99. (Tangkapan layar Youtube/Fitra Eri)

Solopos.com, SOLO-Crazy rich Malang, Gilang Widya Pramana, melalui kuasa hukumnya telah mengakui bahwa status jet pribadi milik juragan 99 itu hanyalah pesawat sewaan. Padahal saat kali pertama pesawat jenis Cessna Citation Latitude itu datang, Sang Juragan 99 mengakui membeli pesawat tersebut.

Hal tersebut seperti diungkapkannya di kanal Youtube Fitra Eri berjudul Gerebek Jet Pribadi Baru Juragan 99| Cessna Citation Latitude  seperti dikutip pada Rabu (23/3/2022). Kepala Fitra Eri, Gilang juga mengungkapkan alasannya memilih pesawat tersebut. “Ini pesannya mulai bulan September 2020 dan datang Desember 2020. Ya, ini pertama kali punya pesawat pribadi,” papar Gilang.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Status jet pribadi Juragan 99 terkuak bahwa hanya pesawat sewaan berkat kejelian warganet, sehingga akhirnya viral di media sosial. Ya, beberapa waktu lalu Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 kembali jadi sorotan warganet karena kepemilikan jet pribadinya yang disebut mencurigakan. Jet pribadi milik Gilang disebut bukan miliknya pribadi karena tak terdaftar di Indonesia. Gilang disebut berbohong soal kepemilikan jet pribadi Cessna Citation Latitude, yang ia sebutkan sebagai kado ulang tahun pernikahannya ke-8. Pesawat tersebut dikenalkan oleh Gilang melalui akun Youtube-nya pada 24 Januari 2021 lalu.

Baca Juga: Pesawat Jet Pribadi Juragan 99 Bukan Milik Sendiri, Lalu Punya Siapa?

Seorang warganet bernama akun @ferdianshy, mengungkapkan bahwa Gilang berbohong mengenai pembelian jet pribadi tersebut. Apabila Gilang benar membeli pesawat seharga Rp270 miliar, maka plat pesawat harusnya memiliki kode PK bukan N.

PK merupakan kode pesawat yang digunakan untuk Indonesia, sedangkan N adalah plat untuk Amerika Serikat. “Btw pesawatnya itu juga bodong ya. Plat n990ms itu lagi ga ada di indo. Lagi di texas amrik. Yang punya orang luar, kok bisa ya ngaku2 beli 270 milyar padahal punya orang luar. Kalo rame aku spill yang banyak soal private jet ini,” tulis akun @ferdianshy pada 14 Maret 2022 lalu seperti dikutip dari Bisnis.com pada Rabu (23/3/2022).

Akun tersebut juga menyertakan tangkapan layar dari situs flightaware yang menunjukkan status registrasi pesawat. Setelah stiker Juragan 99 dilepas, jet pribadi yang diklaim milik Gilang itu disebut telah berganti pemilik. “pesawat yang katanya di beli 270 miliar rupiah itu lagi mondar mandir di amrik. kalo dia emang beli. Seharusnya nomor plat pesawatnya PK. Bukan N. Pk = indo. N= amrik. Coba cek Di FAA. Btw pesawatnya itu punya nya RSSD PROPERTIES LLC texas amrik,” lanjut akun @ferdianshy.

Baca Juga: Koleksi Mobil Juragan 99, dari Tesla Hingga Supercar McLaren

warganet itu juga menyebutkan bahwa jet pribadi milik Juragan 99 melakukan penerbangan terakhirnya di Wichita, Kansas. “Ini last flight n990ms. Menurut yang pernah gw tonton di Youtube. Kenapa dia milih plat N. Karena biar samaan kayak plat di malang. Sama sama huruf N. Wkwkwkwkwk penipuan publik banget ya,”  bebernya.

Sebetulnya di kanal Youtube Fitra Eri yang mengupas jet pribadi Juragan 99 itu juga sudah ada komentar warganet yang menyatakan bahwa status jet pribadi Gilang itu hanyalah leasing.

Baca Juga: Disebut Danai Crazy Rich Juragan 99, Begini Klarifikasi Kaji Edan

“Ternyata pesawat jet Pribadi ini Leasing (Sewa) 9/10 Bulan, sudah balik ke hanggar cesna di amerika. Nomor registrasi Indo itu PK, kalo amerika N. Menurut situs fligthaware registrasi N990MS itu milik perusahaan RSSD properties berbasis di Texas Amerika serikat. Ternyata sewa pesawat bisa berbulan bulan dan bisa modifikasi warna dan nomor registrasi sesuai keinginan kita, kalo sudah balik berubah. Jadi alasan mas gilang kenapa N? Karena “plat malang” itu tidak masuk akal,”  beber akun bernama Rendy Ben Gurion seperti dikutip dari kanal Youtube Fitra Eri berjudul Gerebek Jet Pribadi Baru Juragan 99| Cessna Citation Latitude  seperti dikutip pada Rabu (23/3/2022).

“FLEXING. bukan pesawat pribadi tapi milik investor,” tulis warganet lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya