SOLOPOS.COM - Onny Hendro Adhiaksono alias Kang Kaji Edan (Youtube Helmi Yahya)

Solopos.com, SOLO — Nama Kaji Edan menjadi sorotan netizen akhir-akhir ini setelah namanya dikaitkan dengan sosok crazy rich asal Surabaya, Gilang Widya Pramana atau yang dikenal dengan Juragan 99.

Sebagaimana diketahui, Gilang beserta istrinya, Shandy Permatasari kerap memamerkan kekayaan dan bisnis yang mereka miliki.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Mulai dari kendaraan berharga fantastis, rumah mewah, private jet hingga koleksi barang-barang branded dari desainer ternama.

Terkait hal ini, akun Twitter @XIXdgmbkXIX pun menyebut ada sosok Kaji Edan di balik kesuksesan Juragan 99. Ia bahkan menyebut private jet milik Juragan 99 atas nama Kaji Edan.

“Kalo lo mau tahu duit dari mana tuh Juragan 99. Lo tanya Kaji Edan. Private Jet 99 itu atas nama Kaji Edan,” tulis akun tersebut belum lama ini.

Baca Juga: Menkeu: Crazy Rich Silakan Pamer, Petugas Pajak Akan Datang

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @kajiedan

Setelah beberapa saat tak memberi tanggapan, tampaknya Kaji Edan merasa gerah dengan segala kontroversi dan viral. Pria bernama asli Onny Hendro Adhiaksono ini pun memberikan klarifikasinya. Ia membantah semua tuduhan, bahkan mengaku tak kenal dengan Juragan 99. Hal tersebut tertuang dalam video yang diunggah olehnya di Instagram pada Senin (14/3/2022).

Saya Tidak Mengenal sosok Juragan 99 maupun istrinya. Dan peristiwa naik pesawat yang ada stiker J-99 seperti pada video di Instagram saya, saya anggap seperti halnya, “naik Bis Damri yang ada iklan Antangin nya..” tulis pria yang dijuluki Crazy Rich Jagakarsa itu.

Kaji Edan pun mengaku tak akan memperkarakan siapapun atas dugaan ia mendanai Juragan 99. Baginya, itu semua fitnah.

Saya tidak akan melaporkan pasal Pencemaran nama baik maupun fitnah.. Baik kepada pembuat berita maupun nitizen yg percaya pada berita tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: Sosok Kaji Edan Pernah Mati Suri 21 Hari, Jadi Punya Indera Keenam?

Lebih lanjut, Kaji Edan menerangkan alasannya.

1) nama saya emang belum baik2 amat, 2) Lha wong ‘difitnah kaya’ koq sedih.. Demikian saya sampaikan dgn seikhlas2nya.. semoga Tuhan mengubah FITNAH tersebut menjadi DOA… Amiin,” tulisnya di caption postingan tersebut.

Sosok Kaji Edan pernah diungkap oleh Helmi Yahya, dalam kanal Youtubenya yang diunggah pada 14 September 2021 lalu. Sosok Kaji Edan yang bernama asli Onny Hendro Adhiaksono ini juga disebut-sebut sebagai Sultan Jagakarsa.

Baca Juga: Ayah Crazy Rich Surabayan: Suvenir Emas dan Doorprize Jaguar Hoax

Helmy Yahya mengungkapkan bahwa Kaji Edan ini merupakan teman satu perjuangannya, teman dari nol.

“Value-nya luar biasa kenapa dia sukses. Keikhlasannya, amalnya, dan bagaimana beliau menjalani kehidupan sehari-hari,” lanjutnya mengungkapkan sosok Kaji Edan.

Helmy Yahya menyebut bahwa sosok Kaji Edan ini pernah mati suri selama 21 hari. Selain itu, rekening Kaji Edan semua atas nama sopir dan asistennya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya