SOLOPOS.COM - Gilang Widya Permana alias Juragan 99 jadi sorotan warganet karena kepemilikan pesawat jet pribadinya. (tangkapan layar Youtube/Juragan 99 vs Shandy)

Solopos.com, SOLO-Sebuah fakta baru jet pribadi juragan 99, Gilang Widya Pramana, mengemuka. Beredar informasi bahwa pesawat pribadi yang kerap dia pamerkan melalui media sosial ternyata bukan miliknya.

Jika bukan milik pribadi juragan 99, lalu pesawat jet pribadi itu punya siapa ya? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Penasihat Hukum Gilang Widya Pratama, Arman Harnis mengemukakan bahwa pesawat jet pribadi juragan 99 itu merupakan hasil kerja sama kliennya.  “Mengenai pesawat jet pribadi itu klien saya memiliki hubungan kerja sama dengan waktu tertentu terkait pemakaian pesawat tersebut dan sekarang sudah selesai. Tidak masalah sebenarnya.  Perjanjiannya sudah berakhir. Ada kontrak,” ujar penasihat Hukum Gilang Widya Pratama, Arman Harnis, dalam jumpa pers seperti dikutip dari kanal Youtube Populer Seleb pada Rabu (23/3/2022).

Baca Juga: Tajir Melintir, Inikah Sosok di Balik Kesuksesan Crazy Rich Juragan 99?

Kuasa hukum Gilang tidak mau menjelaskan apakah pesawat tersebut sudah terdaftar atau belum. “Kalo [soal] itu silakan tanya ke pihak yang mendatangkan [pesawat] itu,” jelasnya singkat.

Ditanya apakah benar pesawat itu bukan pembelian juragan 99, kuasa hukum Gilang membenarkan.  “Iya, [itu] hanya kerja sama saja,” tegasnya.

Sekadar mengingatkan pesawat tersebut dikenalkan oleh Gilang melalui akun Youtube-nya pada 24 Januari 2021 lalu. Dalam video yang diunggahnya, jet pribadi itu disebut datang langsung dari Amerika Serikat. Terlihat plat nomor pesawat N990MS dengan tambahan stiker Juragan 99 di bagian depan.

Baca Juga: Koleksi Mobil Juragan 99, dari Tesla Hingga Supercar McLaren

Sebelumnya, Gilang jadi sorotan warganet karena kepemilikan jet pribadinya yang disebut mencurigakan. Jet pribadi milik Gilang disebut bukan miliknya pribadi karena tak terdaftar di Indonesia. Gilang disebut berbohong soal kepemilikan jet pribadi Cessna Citation Latitude, yang ia sebutkan sebagai kado ulang tahun pernikahannya ke-8. Pesawat tersebut dikenalkan oleh Gilang melalui akun Youtube-nya pada 24 Januari 2021 lalu.

Dalam video yang diunggahnya, jet pribadi tersebut datang langsung dari Amerika Serikat. Terlihat plat nomor pesawat N990MS dengan tambahan stiker Juragan 99 di bagian depan. Seorang warganet bernama akun @ferdianshy, mengungkapkan bahwa Gilang berbohong mengenai pembelian jet pribadi tersebut.

Apabila Gilang benar membeli pesawat jet pribadi itu seharga Rp270 miliar, maka plat pesawat harusnya memiliki kode PK bukan N.  PK merupakan kode pesawat yang digunakan untuk Indonesia, sedangkan N adalah plat untuk Amerika Serikat.

Baca Juga: Disebut Danai Crazy Rich Juragan 99, Begini Klarifikasi Kaji Edan

“Btw pesawatnya itu juga bodong ya. Plat n990ms itu lagi ga ada di Indo. Lagi di Texas Amrik. Yang punya orang luar, kok bisa ya ngaku2 beli 270 milyar padahal punya orang luar. Kalo rame aku spill yang banyak soal private jet ini,” tulis akun @ferdianshy pada 14 Maret 2022 lalu seperti dikutip dari Bisnis.com pada Rabu (23/3/2022).

Akun tersebut juga menyertakan tangkapan layar dari situs flightaware yang menunjukkan status registrasi pesawat. Setelah stiker Juragan 99 dilepas, jet pribadi yang diklaim milik Gilang itu disebut telah berganti pemilik.

“Pesawat yang katanya di beli 270 miliar rupiah itu lagi mondar mandir di amrik. kalo dia emang beli. Seharusnya nomor plat pesawatnya PK. Bukan N. Pk = indo. N= amrik. Coba cek Di FAA. Btw pesawatnya itu punya nya RSSD PROPERTIES LLC Texas Amrik,” lanjut akun @ferdianshy. Netizen tersebut juga menyebutkan bahwa jet pribadi milik Juragan 99 melalukan penerbangan terakhirnya di Wichita, Kansas. “Ini last flight n990ms. Menurut yang pernah gw tonton di youtube. Kenapa dia milih plat N. Karena biar samaan kayak plat di malang. Sama sama huruf N. Wkwkwkwkwk penipuan publik banget ya.”

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya