SOLOPOS.COM - Stadion Jatidiri Semarang tampak membiru karena dipenuhi oleh ribuan supporter yang turut meramaikan berjalanya pertandingan laga persahabatan sekaligus ujicoba, Sabtu (28/5/2022) kemarin. (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Balai Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Jawa Tengah (Jateng) akan melakukan pengawasan ketat setelah terjadi kerusakan di Stadion Jatidiri seusai laga uji coba PSIS Semarang melawan PSM Makassar, Sabtu (28/5/2022) kemarin.

Pengawasan ketat dilakukan untuk meminimalisasi terjadinya kerusakan fasilitas stadion akibat ulah suporter nakal.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

“Pengawasan ke depan, melihat pengalaman kemarin (laga uji coba), masuk dalam evaluasi kami. Mungkin nanti beberapa area Panpel (panitia pelaksana) bakal sampe area penonton tribun,” kata Kepala Balai PPLOP Jateng, Cicilia Eni Kurnoiati, saat dikonfirmasi Solopos.com, Selasa (31/5/2022).

Pengetatan pengawasan hingga tribun itu, jelas Eni, bertujuan untuk mengingatkan penonton agar tidak bertindak sembarangan.

Baca Juga: PSIS Semarang Siap Terjunkan Pemain Muda di Turnamen Pramusim 2022

Khususnya mengenai pemakaian sarana prasarana yang tidak sesuai dengan fungsinya.

“Untuk meminimalisasi risiko, jadi memang harus ada kerja sama dari pihak Panpel,” jelas dia.

Pasalnya Eni membeberkan masih melihat sebagian penonton yang bertindak sembarangan saat laga uji coba kemarin.

Sehingga, evaluasi pengawasan rencananya akan diperketat pada ajang mendatang.

Baca Juga: PSIS Dapat Izin Penggunaan Stadion Jatidiri Semarang 

“Gunakan fungsi sarana prasarana semestinya, kursi untuk duduk ya buat duduk. Soalnya kemarin, kami sempat melihat masih ada yang beridiri (pada kursi duduk), tempat sanderan tapi malah untuk lainnya. Jadi kami harapkan suporter ke depan bisa lebih tertib,” pinta dia.

Diberitakan sebelumnya, kemenangan PSIS Semarang melawan PSM Makassar pada pertandingan persahabatan sekaligus uji coba Stadion Jatidiri Semarang , Sabtu (28/5/2022) kemarin, meninggalkan noda.

Pasalnya, Stadion tim Mahesa Jenar itu ramai diperbincangkan di media sosial (medsos) karena mengalami kerusakan seusai laga berahir.

Baca Juga: Selesai Direnovasi, Begini Megahnya Stadion Jatidiri Semarang

Bahkan Balai PPLOP Jateng saat dimintai konfirmasi tak menampik kabar tersebut. Namun ia belum bisa membeberkan lebih jauh terkait kerusakan yang ada.

“Kemarin saat uji coba (PSIS Semarang VS PSM Makassar), memang sempat viral tentang kursi yang copot. Tapi itu (kerusakan) baru akan kami komfirmasi besok pagi,” kata Kepala Balai PPLOP Jateng itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya