Sriyono Satu-satunya Calon yang Diusulkan Jadi Ketua DPRD Wonogiri
Penandatanganan berita acara pengusulan calon pengganti Ketua DPRD Wonogiri kepada Gubernur Jawa Tengah dalam rapat paripurna di Ruang Paripurna DPRD Wonogiri, Senin (26/10/2020). (Solopos/M. Aris Munandar)

Solopos.com, WONOGIRI -- Sriyono diusulkan sebagai calon pengganti ketua DPRD Kabupaten Wonogiri dalam rapat paripurna Pengumuman Calon Pengganti Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri di Ruang Paripurna DPRD Wonogiri, Senin (26/10/2020).

Sriyono menjadi satu-satunya calon yang diusulkan dalam rapat paripurna tersebut. Saat ini Sriyono menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Wonogiri.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Wonogiri, Sugeng Ahmady, mengatakan pengganti pimpinan DPRD berasal dari partai politik yang sama, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Penemuan Jenazah Warga Wonogiri di Hotel Solo, Ini Hasil Penyelidikan Polisi

Calon pengganti pimpinan DPRD diusulkan oleh pimpinan partai politik untuk diumumkan dalam rapat paripurna. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Wonogiri kemudian menyampaikan usulan calon pengganti ketua DPRD Wonogiri.

Selanjutnya, menurut Sugeng, pimpinan DPRD mengusulkan peresmian pengangkatan calon pengganti pimpinan DPRD kepada Gubernur Jawa Tengah.

"Berdasarkan ketentuan tersebut, calon pengganti ketua DPRD Wonogiri tahun 2019-2024 atas nama Sriyono. Kami akan sampaikan kepada Gubernur Jateng melalui Bupati Wonogiri untuk diresmikan pengangkatannya," kata dia kepada wartawan di sela-sela acara.

Desa Wisata Lembah Dungde Karanganyar Tawarkan Paket Wisata Perdesaan, Harganya Ramah di Kantong

Diketahui, Ketua DPRD Wonogiri sebelumnya yakni Setyo Sukarno. Ia mundur dari posisinya itu pada 25 September lalu karena mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Wonogiri. Dalam pencalonannya, Setyo berpasangan dengan Joko Sutopo, sebagai calon bupatinya.

Sriyono menyatakan siap jika dirinya ditunjuk sebagai ketua DPRD Wonogiri. Keputusan dari Gubernur Jateng paling lama turun dua pekan sejak diusulkan.

"Kami berharap keputusan gubernur bisa dipercepat. Sehingga pada pembahasan APBD mendatang, pimpinan DPRD yang baru sudah terbentuk," kata Sriyono.

Akan Bagikan 3 Ton Bibit Jahe Emprit, Bupati Karanganyar Cari Desa yang Warganya Kompak



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom