SOLOPOS.COM - Ilustrasi menyalakan mesin mobil. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Daihatsu Ayla diklaim sebagai mobil baru paling murah yang ada di Indonesia untuk saat ini.

Diulas sebelumnya, cukup dengan merogoh kocek Rp112,8 juta saja, kamu sudah bisa membawa pulang satu unit Daihatsu Ayla 1.0 D MT.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Daihatsu Ayla mengalami peremajaan pada 2020. Perubahan meliputi penyegaran pada bagian wajah yang membuatnya terlihat lebih trendy dari sebelumnya. Akan tetapi, jika kamu pilih Ayla paling murah, kamu tak akan dapat wajah baru.

Mobil baru paling murah di Indonesai ini termasuk Low Cost Green Car (LCGC) yang memiliki tampilan sederhana di bodinya. Kaca belakang belum dilengkapi dengan wiper. Mesin yang digunakan mesin lama, mesin 1,0 liter 3-silinder dengan torsi puncak 86 Nm pada 3.600 rpm. Daihatsu Ayla 1.0 D hanya dijual dalam pilihan transmisi manual 5-speed.

Mengutip Carmudi.co.id, Daihatsu Ayla memiliki kapasitas mesin 998 cc dengan kapasitas tangki bahan bakar 33 liter. Mobil ini juga dibekali tenaga mesin 64,1 Hz dengan 6.000 rpm.

harga mobil bekas Daihatsu di bawah Rp100 juta
Ilustrasi Daihatsu Ayla 1.0 X tahun 2015 bekas. (mobilbekas.com)

Semua varian Daihatsu Ayla telah dilengkapi dengan sabuk pengaman 3 titik baik untuk bangku depan maupun belakang. Kabin Daihatsu Ayla semunaya juga memiliki kapasitas 5 seater.

Sementara itu, untuk model Ayla 1.0 D memiliki dimensi 3.640 mm × 1.600 mm × 1.520 mm dengan wheelbase 2.455 mm. Semua varian 1.000 cc masih menggunakan lampu depan halogen.

Untuk ukuran bannya, mobil baru paling murah di Indonesia dibekali ukuran 155/80 dengan velg 13 inch. Untuk fiturnya sendiri, Daihatsu Ayla 1.0 D ini masih minimalis, bahkan belum dibekali AC maupun audio.

Sebagai mobil termurah, Daihatsu Ayla 1.0 D M/T juga belum disertakan lampu LED, mobil juga terkesan sederhana tanpa adanya aksen chrome yang menempel di sekujur bodi.

Meskipun begitu, mobil baru paling murah di Indonesia ini memiliki keunggulan, yakni board door trim, molded head lining, sun visor, dan B-pillar garnish. Lalu pada baris bangku pertama dan kedua sudah dilengkapi sabuk pengaman tiga titik dan side impact beam. Kemudian jok depan juga bisa diatur sliding dan reclining.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya