SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Kamis, 16 Oktober 2014

Solopos.com, SOLO – Rencana silaturahmi Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) jadi headline Harian Umum Solopos hari ini, Kamis (16/10/2014).

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, mengatakan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, bersedia bersilaturahmi dengan presiden terpilih Jokowi. Ia menjelaskan komunikasi untuk melakukan pertemuan tersebut sudah ada. Namun, belum ditentukan waktu pertemuannya.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Kabar lain Persis Solo dipastikan bakal berjuang sendirian saat menghadapi PSCS Cilacap pada lanjutan Delapan Besar Divisi Utama (DU) 2014 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Sabtu (18/10).

Simak rangkuman berita Harian Umum Solopos edisi Kamis, 16 Oktober 2014 berikut;

KOMUNIKASI POLITIK: Prabowo Siap Bertemu Jokowi

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, mengatakan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, bersedia bersilaturahmi dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

”Tidak perlu menunggu undangan, namanya silaturahmi pasti kapan pun bisa,” kata politikus Gerindra ini di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Rabu (15/10).

Ia menjelaskan komunikasi untuk melakukan pertemuan tersebut sudah ada. Namun, belum ditentukan waktu pertemuannya. ”Yang penting sudah ada komunikasi dan itu merupakan langkah positif untuk ke depannya,” kata dia.

Sebelum pelantikan presiden, Jokowi berencana melakukan safari politik untuk bertemu dengan pimpinan partai dari Koalisi Merah Putih (KMP), salah satunya Prabowo yang jadi rival Jokowi dalam Pilpres 2014.

(Baca Juga: Inilah Efek Jika Jokowi Jadi Bertemu Prabowo, Kubu Prabowo Siap Sambut Safari Jokowi, ke Mana PDIP?, Jokowi Upayakan Bertemu Prabowo, Prabowo dan Ical Ajak KMP Dukung Program Jokowi-JK)

SANKSI KOMDIS PSSI: Persis Tanpa Pasoepati 6 Bulan

Persis Solo dipastikan bakal berjuang sendirian saat menghadapi PSCS Cilacap pada lanjutan Delapan Besar Divisi Utama (DU) 2014 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Sabtu (18/10). Hal ini menyusul turunnya sanksi resmi dari PSSI serta larangan Panpel PSCS atas kehadiran suporter setianya, Pasoepati, ke Cilacap.

Dalam rilis yang diterima Espos, Rabu (15/10), Pasoepati mengaku telah mendapat surat resmi dari PSSI maupun Panpel PSCS. Dalam surat PSSI bernomor 166/DU/KD-PSSI/X-2014 tertanggal 9 Oktober itu, Pasoepati tak hanya dilarang hadir menyaksikan laga PSCS kontra Persis.

Namun, PSSI juga melarang Pasoepati untuk menghadiri setiap laga tandang Persis selama enam bulan ke depan. “Kalau ke Cilacap kami telah memutuskan untuk tidak hadir. Kami juga meminta seluruh anggota mematuhinya, baik dengan atau tanpa menggunakan atribut. Tapi setelah dari Cilacap ini, kami akan meminta manajemen mengunakan hak untuk mengajukan banding,” ujar wakil presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, saat menghubungi Espos, Rabu sore.

(Baca Juga: 6 Bulan Pasoepati Tanpa Tur, 6 Bulan Pasoepati Solo Tanpa Tur, Pasoepati Nyatakan Tak Terlibat Penyerangan, Toko Striker Persis Solo Dibobol Maling, Puluhan Juta Melayang)

BISNIS PENERBANGAN: Solo Buka Pintu Lebar-Lebar bagi Maskapai Baru

Sejumlah maskapai membuka rute baru dari Solo dalam beberapa tahun terakhir. Namun tak semua mampu bertahan lama. Penerbangan domestik di bawah bendera Lion Air, Wings Air, menjadi maskapai terkini yang membuka rute baru Solo-Bandung, Rabu (15/10). Rute itu melengkapi rute sebelumnya, Solo-Surabaya, yang lebih dulu dibuka Senin (21/7). Mereka mengisi slot Surabaya-Solo-Bandung.

(Baca Juga: Wings Coba Layani Bandung-Solo-Surabaya, Citilink Kembali Layani Makassar-Surabaya, 3 Maskapai Buka Rute Baru)

IBADAH HAJI: Diundang Raja Saudi, Nurul Diperlakukan Bak Presiden

Sebanyak 105 anak yatim dari Aceh mendapat undangan istimewa dari Raja Arab Saudi. Bocah-bocah usia 15-17 tahun itu diundang untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Simak laporannya berikut ini.

Nama gadis itu Nurul Nadia. Pelajar kelas dua SMAN 1 Muara Batu Aceh Utara, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam ini baru saja pulang melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi. Meski usianya masih tergolong sangat muda, Nurul sudah melaksanakan rukun Islam kelima bersama 104 anak yatim Tanah Rencong lainnya. Mereka diperlakukan layaknya seorang presiden selama berada di sana.

Maklum saja mereka mendapat perlakukan sangat istimewa. Karena selain menjadi tamu Allah, Nurul bersama anak yatim Aceh lainnya merupakan tamu khusus Raja Arab Saudi, Raja Abdullah bin Abdul Aziz yang mengundang mereka untuk berhaji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya