SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 19 Agustus 2015

Solopos hari ini memberitakan tragedi kecelakaan Trigana Air hingga kans Persis di Piala Kemerdekaan.

Solopos.om, SOLO – Tragedi Trigana Air dan kans Persis di Piala Kemerdekaan menjadai headline Harian Umum Solopos hari ini, Rabu (19/8/2015).

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Kabar lain di Solopos hari ini, Atribut dukungan untuk pasangan calon wali kota (cawali) dan wakil wali kota (cawawali) mulai menjamur di Kota Bengawan. Banyak di antara atribut tersebut yang melanggar Peraturan Wali Kota (Perwali) No. 2/2009.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu, 19 Agustus 2015, berikut;

KECELAKAAN TRIGANA AIR: 54 Jenazah Diangkat ke Helikopter

Sebanyak 54 penumpang pesawat Trigana Air ATR 42 PK YRN yang jatuh di Pegunungan Bintang, Papua dipastikan tewas. Seluruh jenazah telah ditemukan namun evakuasi baru dilakukan Rabu (19/8) ini.

Petugas tiba di hutan Kampung Tiga, Distrik Oktabe, Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (18/8) pagi. Untuk ke lokasi kecelakaan, tim SAR harus menggunakan gergaji mesin dan parang untuk menebas pepohonan.

Petugas mendapati jenazah yang sebagian sudah tak utuh dan terbakar. Petugas juga menemukan kotak hitam atau blackbox pesawat bernomor penerbangan IL-257.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Black Box Ditemukan, Evakuasi Korban Terhalang Cuaca Buruk, Medan Berat, Jenazah Korban Trigana Air Dievakuasi dengan Helikopter, 54 Korban Trigana Air Ditemukan, Kondisinya Tak Utuh)

PIALA KEMERDEKAAN: Kans Persis Semakin Tipis

Peluang Persis Solo meraih tiket ke babak delapan besar Piala Kemerdekaan 2015 semakin tipis setelah ditahan imbang 0-0 oleh PSIR Rembang di Stadion Manahan, Solo, Selasa (18/8) malam.

Laskar Sambernyawa, julukan Persis, kewalahan menciptakan peluang meski PSIR juga tak tampil dengan performa gemilang. Sebenarnya, Persis memiliki sedikitnya empat peluang untuk mencuri gol di babak kedua. Namun, keempat tembakan yang dilesakkan Johan Yoga dan Saddam Husain itu membentur mistar gawang.

Dengan hasil imbang ini, Laskar Sambernyawa tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Grup C dengan satu poin.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Menjamu PSIR, Persis Imbang Tanpa Gol, Preview PSIR Rembang Vs Persis Solo)

PILKADA SOLO:Atribut Dukungan Langgar Aturan

Atribut dukungan untuk pasangan calon wali kota (cawali) dan wakil wali kota (cawawali) mulai menjamur di Kota Bengawan. Banyak di antara atribut tersebut yang melanggar Peraturan Wali Kota (Perwali) No. 2/2009.

Pantauan Espos, Selasa (18/8) siang, spanduk dukungan pasangan Anung Indro Susanto-M. Fajri (Afi ) dipasang di selatan bangunan SMK Murni Solo (seberang kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta Fakultas Kedokteran Gigi dan utara SDN Bumi 01 No 067).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Satpol PP Nilai Atribut Dukungan Calon Langgar Aturan, Biro Iklan Solo Tercekik Aturan Pilkada, Aturan Pemasangan Atribut Kampanye Direvisi)

PERAYAAN KEMERDEKAAN: Selipkan Semangat Ayo Kerja di Karnaval

Menyemarakkan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memberikan tontonan gratis bagi warga melalui Pawai Pembangunan, Selasa (18/8) sore. Simak laporan wartawan Solopos, Mahardini Nur Afifah, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya