SOLOPOS.COM - Ilustrasi Solo Batik Carnival (JIBI/Solopos/Dok)

Solo Batik Carnival 2015 akan digelar pertengahan Juni mendatang.

Solopos.com, SOLO – Panitia Solo Batik Carnival (SBC) VIII gencar mengadakan workshop di lima kecamatan di Kota Bengawan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Art Director SBC VIII, Ade Kurniawan, mengatakan workshop yang secara khusus menyampaikan materi tentang pembuatan kostum dan make up tersebut terus diadakan rutin setiap pekan.

Selain memberi pendampingan kepada calon peserta, menurut dia, workshop SBC sebagai salah satu cara untuk menjaring minat masyarakat Solo agar bergabung dalam gelaran SBC VIII.

“Kami terus mengadakan workshop setiap pekan di setiap kecamatan di Solo. Kami berharap kegiatan workshop bisa menarik minat masyarakat untuk menampilkan karya mereka di SBC VIII,” jelas Art Director SBC 8, Ade Kurniawan, saat berbincang dengan di Solo, Kamis (7/5/2015).

Ade mengatakan sedikitnya 60 voulenteer telah mendapat tugas untuk berpencar ke setiap kecamatan di Solo mendampingi peserta SBC. Mereka diminta dengan sukarela memberikan workshop sekali dalam sepekan.

Namun, lanjut Ade, bukan tidak mungkin para voulenteer bisa berbagi pengalaman lebih sering sesuai dengan kesepakatan bersama peserta workshop.

“Ternyata saat ini tidak hanya Minggu atau Sabtu yang digunakan untuk workshop. Banyak peserta yang minta workshop lebih untuk diadakan pada hari aktif [Senin-Jumat]. Mereka yang masih kesulitan membuat kostum dengan semangat meminta voulenteer untuk mengadakan pertemuan lebih intensif,” jelas Ade.

Ade menyampaikan kesulitan yang dihadapi oleh peserta SBC beraneka ragam, mulai dari pembuatan pola dan rumus kostum, desain kostum, make up, dan lain-lain.

Ade menambahkan sedikitnya 445 orang telah mendaftar untuk ikut serta dalam SBC VIII. Menurut dia, minat masyarakat Kota Bengawan untuk terlibat sebagai peserta SBC yang kali ini mengusung tema Mancavarna The Soul of Holy Circle itu semakin tinggi. 

“Pelaksanaan karnaval tinggal sebulan [Sabtu-Minggu, 13-14/6/2015]. Kami sudah menutup pendaftaran pada 30 April lalu. Peserta yang sudah ada akan terus mendesain karya masing-masing agar bisa memperoleh hasil maksimal. Mereka nanti tampil juga dengan peserta tari [saat karnaval],” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya