Didi Kempot. (Antara-Muhammad Adimaja)

Solopos.com, WONOGIRI – Penyanyi solo berjuluk The Lord of Broken Heart, Didi Kempot, dijadwalkan manggung di Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri, Senin (9/12/2019). Konser musik ini merupakan rangkaian acara tahunan di Kabupaten Sukses.

Selain Didi Kempot, agenda tahunan Wonogiri bertajuk Wonogiri Night Carnival (WNC) itu akan menghadirkan grup musik NDX AKA, parade seni tradisi, hingga pengajian akbar bersama KH Mustofa Bisri alias Gus Mus. Agenda tahunan itu rutin digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri setiap Desember.

Kegiatan tersebut merupakan wujud rasa syukur dalam menyambut tahun baru. Dalam WNC kali keempat ini ,Pemkab Wonogiri mengusung tema Semarak Sesarengan Mbangun Wonogiri.

“Tema tersebut sebagai harapan agar kebaikan dan kerukunan yang terjalin di antara masyarakat Wonogiri dan seluruh elemen pemerintahan selama ini, utamanya pada 2019, dapat terus berlanjut pada 2020 dan seterusnya,” kata Kepala Bagian Humas Setda Wonogiri, Haryanto, saat ditemui Solopos.com, di kantornya, Rabu (4/12/2019).

Rangkaian WNC #4 ini akan dibuka dengan konser Didi Kempot di Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri, Senin malam mulai pukul 19.00 WIB. Sebelum Didi Kempot tampil, hadirin akan disuguhi pertunjukan dari Pager Seni.

Tak hanya itu, sebagai wujud syukur serta menanamkan nilai-nilai kerohanian, penyelenggara juga menggelar pengajian akbar dengan pembicara ulama kharismatik yang menjunjung tinggi persatuan Indonesia, Gus Mus.

“Pengajian ini akan digelar di Kecamatan Pracimantoro, Rabu (11/12/2019), mulai pukul 19.30 WIB,” imbuh Haryanto.

Mantan Camat Paranggupito itu menerangkan WNC #4 juga menyuguhkan Pentas Seni Tradisi di Alun-alun Giri Krida Bakti, Senin, (30/12/2019) pukul 19.30 WIB. Menurut dia, seni tradisi di Wonogiri sangat maju dan digemari. Hal ini ditandai dengan masih eksisnya puluhan grup musik tradisi di Wonogiri.

Terakhir, pada malam puncak pergantian tahun baru, masyarakat Wonogiri akan dihibur oleh pertunjukan grup musik NDX AKA. Konser musik artis nasional ini sekaligus menutup rangkaian WNC #4. Malam pembuka Tahun Baru 2020 itu juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan kembang api.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten