Didi Kempot tampil di Alun-alun Klaten pada acara ultah bersama BUMD dan RSD Klaten serta tasyakuran Pilkades Klaten 2019, Senin (2/12/2019) malam. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Maestro campursari, Didi Kempot, tampil menghibur puluhan ribu orang yang memadati kawasan Alun-alun Klaten, Senin (2/12/2019) malam WIB. Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart itu membawakan delapan lagu.

Didi tampil sebagai bintang tamu pada acara Ulang Tahun Bersama BUMD dan RSD Klaten serta Tasyakuran sukses Pilkades Klaten 2019. Didi mengawali penampilannya dengan menyapa para Sobat Ambyar yang malam itu menyemut di alun-alun.

“Assalamulaikum. Klaten luar biasa. Tadi kita sudah mendengarkan sambutan ibu bupati. dan tadi Pak Narno juga rawuh, beliau anggota DPR RI dari PDIP. Dan tadi ada yang parikan cendol dawet tape ketan, digaspol tahun ngarep dilanjutkan. Jarena gitu. Iki njaluk lagu opo dhisik?,” tanya Didi disambut aneka permintaan lagu.

Diiringi grup musik Lare Jawi, Didi lantas membawakan salah satu lagu hitsnya berjudul Cidro. Dia lantas melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu Banyu Langit, Kalung Emas, serta Layang Kangen sebelum pamit untuk istirahat sebentar.

Selepas penampilan para penyanyi dari DK Voice, Didi kembali naik panggung membawakan Pamer Bojo berduet dengan seorang temannya dari Papua bernama Ayub Antoh. “Ini adalah teman saya dari Papua. Kita berdiri di sini bertukar budaya karena Indonesia kaya dengan budaya. Rukun selalu dan salam buat teman-teman di sana [Papua],” kata Didi mengenalkan Ayub.

Selepas tampil bareng Ayub, Didi mengenalkan salah satu personil grup musiknya, Dory Harsa. Ketika nama Dory dipanggil, para Sobat Ambyar terutama perempuan histeris. Kali ini Dory tampil membawakan lagu Kangen Nickerie. Didi lantas tampil membawakan lagu-lagu hits ciptaannya yakni Pantai Klayar, Suket Teki, dan menutup penampilan dengan Stasiun Balapan.

Sebelum Didi Kempot tampil menghibur para Sobat Ambyar, Direktur RSD Bagas Waras Klaten, Limawan Budi Wibawa, menyampaikan laporan penyelenggaraan acara malam itu. Limawan mengatakan kegiatan itu bertujuan sebagai pemantapan kerja sama dan kemitraan antara pemkab dan jaringan kerja antara BUMD dan RSD.

“Kegiatan untuk memperkuat tali silaturahmi antara legislatif dan eksekutif serta seluruh komponen masyarakat Klaten,” kata Limawan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten