Fabio Quartararo (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, SEPANG Fabio Quartararo tampil menggila di hari pertama Moto GP Malaysia. Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu dua kali mengukir rekor putaran di Sirkuit Sepang.

Quartararo menyapu bersih dua sesi latihan bebas pada hari pertama, Jumat (1/11/2019) siang WIB. Ia mengukir waktu putaran satu menit 59,027 detik untuk jadi yang tercepat di sesi pertama, mengalahkan Franco Morbidelli dan Maverick Vinales.

Catatan itu mengantarnya meraih rekor putaran di sirkuit Sepang. Quartararo menggusur catatan milik Dani Pedrosa pada 2015 silam, yakni satu menit 59,053 detik. Tak cuma berhenti di situ. Pada balapan kandang timnya itu, Quartararo kembali membuktikan diri sebagai rider potensial dengan mempertajam rekornya.

Ia membukukan satu menit 58,576 detik untuk kembali merebut posisi terdepan. Kali ini ia mengungguli Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. Hasil ini menjadi respons cemerlang Quartararo atas keputusan tim dan pabrikan memberinya motor kelas A musim depan.

Seperti diketahui, musim ini ia menggunakan motor kelas B untuk membantunya beradaptasi sebagai rookie. Motor kelas A berarti motor dengan spesifikasi pabrikan, yang saat ini digunakan Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Franco Morbidelli.

Quartararo memang tampil impresif di musim ini. Ia enam kali naik podium, empat di antaranya sebagai runner-up dan dua sisanya di posisi tiga. Ia sudah mengumpulkan 163 poin dan duduk di posisi keenam klasemen, satu posisi lebih baik dari Rossi. Performanya itu sudah membuatnya diberikan peningkatan daya mesin sebesar 500 rpm sejak Moto GP Thailand lalu.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten